TikTok Viral Verificator

Kisah Lengkap Viral Dijodohin Ortu, Sebulan Nikah Masuk RS karena Suami KDRT

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 25 Mar 2022 09:45 WIB
Viral baru satu bulan menikah sudah berpisah. Ilustrasi. Foto: Getty Images/PonyWang.
Makassar -

Sebelumnya viral di media sosial kisah wanita yang dijodohkan oleh ibunya, berakhir mengalami perceraian karena KDRT. Ia membagikan kisahnya lewat akun TikTok @firaanaf.

"Mama: Bulan depan kamu harus nikah sama anaknya teman mama...HARUS. Aku anaknya nurut sama orangtua," tulis akun TikTok @firaanaf.

Setelah menikah, wanita ini malah dirawat di rumah sakit. "Yang terjadi," tulis Fira sambil memperlihatkan infus yang ada di tangannya.

Fira pun memutuskan untuk berpisah dengan sang suami pada saat baru satu bulan menikah. Ia merekam momen saat berada di depan Pengadilan Agama kelas 1 A.

Fira kemudian berada memperlihatkan suasana saat di dalam pengadilan dan menunjukkan akta cerai. Kisah viralnya klik DI SINI.

Wolipop sudah menghubungi Nur Afni Fakhira, sebagai pemilik akun TikTok @firaanaf. Ia mengaku langsung diminta orangtuanya menikah setelah lulus SMA.

"Jadi di umur 18 tahun aku dijodohin dan si cowok itu anak teman mamaku, tapi ada hubungan keluarga juga sih. Nah, pas aku tahu bakal dijodohkan, aku menolak
Tapi aku kan suku Bugis," ungkap wanita yang akrab disapa Fira itu kepada Wolipop, Rabu (24/3/2022).

Menurut Fira, menjodohkan anak sudah biasa terjadi di sebagian suku Bugis. Fira sendiri sudah berusaha menolak, namun tante dan keluarga lainnya menasihatinya agar patuh dengan pilihan sang ibu.

"Katanya nurut ajaa Insya Allah itu yang terbaik pilihan orang tua lebih baik. Jadi ya sudah aku nurut aja," kenang Fira.

Viral baru satu bulan menikah sudah berpisah.Viral baru satu bulan menikah sudah berpisah. Foto: Dok. TikTok @firaanaf.

Fira Mengalami KDRT Setelah Menikah

Wanita yang berusia 20 tahun itu mengaku pada malam pertama setelah pernikahan ia sama sekali tidak disentuh oleh sang suami. Fira juga merasa grogi ketika berhadapan dengan suaminya.

"Setelah menikah malam pertama kita nggak ngapa-ngapain karena cowoknya juga malu malu dan aku juga malu- malu. Jujur aku tidak bisa buka hati untuk dia, aku tidak suka sama dia. Entah kenapa," kata Fira.

Wanita yang tinggal di Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan itu menuturkan mantan suaminya ada kelainan fisik. Ia enggan menceritakan lengkapnya.

"Nah, jadi gini pas aku tahu dia ada kelainan fisik. Jujur saat itu aku kecewa bangett, rasanya nggak enak banget. Saat itu, dia pulang ke rumahnya dan aku di rumahku," tuturnya.

"Orangtua kita berusaha mempersatukan kami dan dia sedang berobat. Setelah beberapa hari, dia kembali ke rumah. Mau buktikan kalau dia sudah sembuh dari penyakitnya. Tapi faktanya dia belum sembuh. Aku sudah tahu penyakit itu tapi nggak nyangka, suamiku mengalaminya," jelas Fira.

Setelah mengetahui kondisi mantan suaminya, Fira merasa tidak nyaman ketika tinggal bersama. Sebab sang suami jadi kerap marah dan mengganggunya di tengah malam.

"Penyakitnya membuat aku nggak betah, karena orang kayak gitu dampaknya suka marah, suka ganggu tengah malam, dan nggak jelas pokoknya. Bikin aku nggak betah. Orangtua selalu maksain buat tidur bareng suamiku. Tapi aku nggak mau. Nah ujung-ujungnya, tidur sama dia juga. Karena aku orangnya nurut banget sama bapakku.
Takut soalnya sama bapak," tutur Fira panjang lebar.

Fira mengungkapkan perlakuan kasar mantan suami terhadapnya. Mantan suami melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Saat aku di kamar, berantem terus sih tengah malam. Sampai-sampai dia KDRT. Karena aku juga melawan. Kalau aku mukul dia, dia mukul balik, lebih kencang. Malam itu aku dorong dia dari tempat tidur, karena dia ganggu terus, (penyakitnya). Pas aku dorong dia, dia bangun, terus dorong-dorong aku ke belakang, aku jatuh dan nangis," kenang Fira.

Ibu Fira langsung membuka pintu kamar karena mendengar suara tangisan putrinya. Fira pun menceritakan apa yang ia alami.

"Mamaku nggak percaya, karena suamiku mengalihakan pembicaraan, seolah-olah aku yang bohong. Setelah beberapa hari, dia KDRT lagi, mukul kepalaku pake remote TV. Akhirnya aku pingsan dan tersiksa batin," kata Fira.

Fira lalu dibawa ke rumah sakit karena pingsan. "Akhirnya mamaku tahu yang sebenarnya dan mamaku marah. Setelah lihat CCTV di ruang keluarga, mamaku percaya. Saya memang anaknya suka pingsan," terangnya.

Kini setelah bercerai di usia muda, Fira memilih mengisi waktu dengan berjualan. Dia memilih move on dari kehidupan pernikahannya yang hanya sekejap.

(gaf/eny)