Kisah Lengkap Dulu Tinggal di Kontrakan Kardus, Kini Berikan Rumah untuk Ortu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 03 Feb 2022 10:30 WIB
Foto pesanan jualan milik Yayak. Foto: Dok. pribadi Siti Nur Hidayah. Foto pesanan jualan milik Yayak. Foto: Dok. pribadi Siti Nur Hidayah.
Surabaya -

Kisah inspiratif wanita ini jadi sorotan warganet. Pasalnya, ia membuat video dulu pernah tinggal bersama kedua orangtuanya di rumah kontrakan sempit dan beratap kardus. Kini ia berhasil memberikan rumah untuk kedua orangtuanya.

Kisah tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @rajadessert.official. Dalam video yang berdurasi 39 detik itu, ia memperlihatkan kondisi atap rumah kontrakan dengan tumpukan kardus cokelat. Dinding rumahnya terlihat memakai seng dan triplek sebagai pembatas ruangan.

"Aku anak tunggal yang keras kepala ini telah berhasil merubah nasib orangtua. Dari tinggal di kontrakan sekotak, atap kardus, kamar ala kadarnya. Sampai ruang untuk sholat pun sempit-sempitan," tulis akun TikTok @rajadessert.official.

Pada saat tinggal di kontrakan atap kardus itu, dia merintis usaha jajanan ringan yang dijual melalui Instagram. Ia pun mengaku tidur dengan mesin produksi karena ruangan yang sempit.

Perlahan namun pasti, dia bisa menyisihkan pendapatan dari hasil jualan online untuk membeli rumah. Dia sudah lama mempunyai cita-cita ingin memberikan rumah untuk kedua orangtuanya.

"Sampai akhirnya, bisa kasih orangtua rumah sederhana dari hasil kerja kerasku sendiri. Cita-cita dari dulu pengen punya rumah bergarasi, berpagar, dan kamar sendiri. Alhamdulillah Allah mendengaran doaku selama ini. Terima kasih atas rezeki yang engkau berikan ya Allah. Hasil jalanin usaha rajadessert dan doa orangtua✨😇 #rajadessertofficial #perubahandulusekarang," ucapnya haru.

Dalam video tersebut, ia membagikan video tahap awal pembangunan hingga rumahnya sudah jadi lengkap dengan perabotannya. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Kisah wanita yang menceritakan pengalamannya dulu tinggal di rumah beratap kardus, kini bisa membangun rumah untuk kedua orangtua.Foto Yayak saat awal mulai jualan online tahun 2018. Foto: Dok. pribadi Siti Nur Hidayah.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Siti Nur Hidayah atau akrab disapa Yayak yang mengunggah video viral tersebut ke TikTok. Wanita 22 tahun itu mengaku pernah hidup dengan gaji pas-pasan sebelum mulai berbisnis dessert.

"Di TikTok saya bercerita soal perubahan hidup saya semenjak punya bisnis dessert. Dulu saya hanya seorang karyawan di toko babyshop dengan gaji pas-pasan Rp 1 juta (toko terakhir saya bekerja). Saya tidak pernah kasih gaji saya sepeserpun ke orang tua, karena dipakai sendiri aja kurang," ungkap Yayak kepada Wolipop melalui pesan singkat, Rabu (2/2/2022).

Bagaimana cerita lengkap dari akun TikTok @rajadessert.official dalam menjalani usaha hingga bisa membeli rumah? Klik halaman selanjutnya ya.

Selanjutnya
Halaman
1 2