Viral Home Tour Rumah di Kawasan Pembuangan Sampah, Bikin Netizen Respek!

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 05 Jan 2022 06:00 WIB
Wanita yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @anay.nh. Wanita yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @anay.nh.
Karawang -

Beredar viral di media sosial aksi seorang wanita yang membuat home tour rumahnya yang sederhana. Dia memperlihatkan momen mulai dari bangun tidur, merapikan kamar dan beberes rumah yang terbuat dari triplek.

Kondisi rumah tersebut dekat dengan area pembuangan sampah. Tampak rumah tersebut berlantai dan atap dari baliho bekas.

Video tersebut langsung membuat warganet kagum dengan kejujuran dan kesederhanaan si wanita yang membuat home tour. Video home tour rumah sederhana tersebut tersebar setelah diunggah akun TikTok @anay.nh.

"Kalian punya lantai kaya aku gak? #bukitsurga #fyp. A day in my life! Oke guys aku sudah selesai solat subuh dan sudah mandi juga. Tapi berhubung mataku masih ngantuk jadi aku rebahan lagi. Rebahan doang gak merem kok," ujar akun TikTok @anay.nh.

"Sekarang waktu rebahan sudah selesai jadi aku langsung beresin tempat tidur. Langsung aku beresin spreinya. Bantal sudah aku lempar-lemparin ke bawah. Btw kalian jangan salfok dengan bantal aku yang warna-warni. Karena itu salah satu keaesthetican dari kamarku," ucapnya lagi dalam video.

Video memperlihatkan ketika si perekam video ingin membuka pintu rumah, ada ibunya yang sedang hamil tampak masih tidur di depan pintu. Tak jauh dari pintu ada sepeda motor di dalam rumah dan gantungan baju, barang dan mukena. Ia juga membuka satu-satunya jendela yang ada di rumah sebagai sirkulasi udara.

"Dan seperti biasa aku mau langsung buka pintu depan dulu. Dan jangan salfok dengan bumil yang masih rebahan. Eh pas aku buka pintu kucing peliharaan aku langsung masuk berasa rumah sendiri. Dan gak lupa aku membuka jendela ajaib yang ada di istana aku ini. Karena jendela ini adalah satu-satunya AC alami yang kita punya," kata Anay.

Wanita yang mengenakan hijab mocca ini langsung membersihkan halaman depan rumahnya yang penuh dengan sampah plastik yang sudah menempel.

"Oke guys aku langsung keluar rumah dan ternyata sudah terang banget dong. Jadi langsung aku sapuin depan istana aku yang lagi becek banget. Sampahnya pada nempel. Jadi susah banget disapuinnya," lanjutnya.

"Next aku mau beli bubur dulu untuk bumil, btw depan istana aku ini licin banget jadi harus hati-hati. Dan pas balik ke dapur kotor banget langsung aja aku lap-lapin," lanjutnya lagi.

Lanjut ke area dapur, wanita berkacamata itu menunjukkan kondisi dapur dan membersihkanya. Setelah selesai, ia langsung membersihkan lantai baliho yang ada di rumahnya.

"Setelah mengelap kompor, aku langsung sapuin aera dapur di istanaku. Dan sapuin depan kamar mama aku. Dan pastinya di kamar aku juga dong. Pokoknya seluruh sudut sampai bersih. Aku langsung aku pel," sautnya.

Ia menjawab pertanyaan dari warganet yang sebelumnya bertanya dengan lantai baliho yang ada di rumahnya. "Oya banyak banget pertanyaan kok lantai baliho aja dipel? Sekarang bayangin aya guys kalau gak dipel mau sekotor apa lantai aku? Gini-gini lantai aesthetic lho! Kalian aja gak punya kan?" tutupnya.

@anay.nh Kalian punya lantai kaya aku gak? #bukitsurga #fyp ♬ suara asli - akuanay

Video tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 10,5 juta Views. Warganet pun takjub karena video home tour tersebut bisa memberikan energi positif dan membuat kagum.

"Terima kasih kak sudah mengajarkan bagaimana rasanya bersyukur," ucap pengguna TikTok @qolbinhadi.

"Tamparan buat gw yang jarang bnget bersyukur," haru akun @Bukantiktoksaya.

"Pengen bertemen sama kamuu. Positive vibes bangettt," puji akun @NDA.

"Belajar dari kehidupan kakak aku ngerasa sekarang aku harus lebih bersyukur," tutur akun @lipahh.

"Pintar bersyukur, Allah tambah sayang sama kakaknya," salut akun @user3037723453531.

"Termasuk orang yang hebat mengakui rumah yang kayak gitu dibilang istana ambil positifnya aja," timpal akun @Komaria06.

Lalu seperti apa kisah lengkapnya? Klik halaman selanjutnya. Anay akan menceritakan kehidupannya sehari-hari.

Selanjutnya
Halaman
1 2