ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Dulu Tinggal di Kontrakan Atap Kardus, Kini Beli Rumah untuk Orangtua

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 03 Feb 2022 06:00 WIB
Kisah wanita yang menceritakan pengalamannya dulu tinggal di rumah beratap kardus, kini bisa membangun rumah untuk kedua orangtua. Kisah wanita viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @rajadessert.official.
Surabaya -

Setiap anak tentu ingin mempunyai cita-cita untuk membahagiakan kedua orangtua. Seperti kisah inspiratif yang viral ini, seorang anak tunggal yang dulunya hidup dengan perekonomian pas-pasan kini berhasil memberikan rumah untuk kedua orangtuanya.

Kisah tersebut viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @rajadessert.official. Sebelumnya, ia dan kedua orangtuanya tinggal di rumah kontrakan sempit yang beratapkan kardus.

Dalam video yang berdurasi 39 detik itu, ia memperlihatkan kondisi atap rumah kontrakannya dengan tumpukan kardus cokelat. Dinding rumah memakai seng dan triplek sebagai pembatas ruagan.

"Aku anak tunggal yang keras kepala ini telah berhasil mengubah nasib orangtua. Dari tinggal di kontrakan sekotak, atap kardus, kamar ala kadarnya. Sampai ruang untuk sholat pun sempit-sempitan," tulis akun TikTok @rajadessert.official.

Kisah wanita yang menceritakan pengalamannya dulu tinggal di rumah beratap kardus, kini bisa membangun rumah untuk kedua orangtua.Kisah wanita yang menceritakan pengalamannya dulu tinggal di rumah beratap kardus, kini bisa membangun rumah untuk kedua orangtua. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @rajadessert.official.

Saat itu, dia mempunyai usaha jajanan ringan yang dijual melalui Instagram. Dalam kesehariannya, dia pun harus tidur dengan mesin produksi karena ruangan yang sempit.

Perlahan namun pasti, ia bisa menyisihkan pendapatan dari jualan online untuk membeli rumah. Ia sudah lama mempunyai cita-cita ingin memberikan rumah untuk kedua orangtuanya.

"Sampai akhirnya, bisa kasih orangtua rumah sederhana dari hasil kerja kerasku sendiri. Cita-cita dari dulu pengen punya rumah bergarasi, berpagar, dan kamar sendiri. Alhamdulillah Allah mendengaran doaku selama ini. Terima kasih atas rezeki yang engkau berikan ya Allah. Hasil jalanin usaha rajadessert dan doa orangtua✨😇 #rajadessertofficial #perubahandulusekarang," ucapnya haru.

Dalam video tersebut, ia membagikan video tahap awal pembangunan hingga kemudian rumah tersebut sudah jadi lengkap dengan perabotannya. Videonya tersebut sudah ditonton lebih dari 1,5 juta Views. Warganet ada yang ikut terharu dan terinspirasi setelah menyaksikan video tersebut.

"Nangis banget sih, perjuangannya gak sia-sia," ucap haru pengguna TikTok @berlianaaadwii.

"Alhamdulillah, kau herhasil memuliakan surga dan semoga surga juga untukmu🥰," ujar akun @Americano15.

"Bismillah aku anak tunggal dan sedang ada diposisi ini semoga 2022 ini bisa renovasi rumah jadi lebih layak aminn," doa akun @elindesna.

"Aaaa keren banget kaka🥺 pengen banget kaya kka, semoga 2022 terwujud aamiin🥰 tetap semangat kak!!" puji akun @Kang Basreng.

"Bismillah semoga saya juga bisa merubah nasib saya dan kedua orang tua menjadi lebih baik lagi segera🥺🥰," harap akun @valeriehilfiger.

@rajadessert.official Hasil jalanin usaha rajadessert dan doa orangtua✨😇 #rajadessertofficial #perubahandulusekarang ♬ Orange - 7!! - Slowed - Kaori Miyazono & Underwater

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Siti Nur Hidayah atau akrab disapa Yayak, wanita yang mengunggah kisah inspiratifnya di TikTok. Wanita 22 tahun itu mengaku dulunya hidup dengan gaji pas-pasan.

"Di TikTok saya bercerita soal perubahan hidup saya semenjak punya bisnis dessert. Dulu saya hanya seorang karyawan di toko babyshop dengan gaji pas-pasan Rp1 juta (toko terakhir saya bekerja). Saya tidak pernah kasih gaji saya sepeserpun ke orangtua, karena dipakai sendiri aja kurang," ungkap Yayak kepada Wolipop melalui pesan singkat, Rabu (2/2/2022).

Bagaimana cerita lengkap dari Yayak dalam menjalani usaha hingga bisa membeli rumah? Simak artikel selanjutnya di Wolipop.

(gaf/eny)
Breaking News
×
Menko PMK Cek MTsN 19 Jaksel
Menko PMK Cek MTsN 19 Jaksel Selengkapnya