Melania Trump Ikut Tren NFT, Jual Lukisan Matanya Rp 2,5 Juta

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 20 Des 2021 09:46 WIB
Melania Trump, Ivanka Trump hingga Jill Biden hadir dalam debat Capres AS terakhir di Nashville, Tennessee. Kehadiran mereka jelas mencuci perhatian. Melania Trump (Foto: AP Photo)
New York City -

Kabar terbaru datang dari mantan ibu negara AS Melania Trump. Absen dari sorotan sejak Donald Trump berhenti berkuasa sebagai orang nomor satu di AS, Melania ternyata sibuk merintis proyek berbasis NFT.

Mantan model asal Slovenia itu memperkenalkan #MelaniaNFT belum lama ini. "Dengan bangga, saya mengumumkan bisnis NFT saya yang mewadahi kecintaan saya pada seni, sekaligus mendukung komitmen jangka pada saya pada anak-anak lewat program Be Best," tulis Melania Trump dalam pernyataan resminya seperti dikutip CNN.



Produk NFT pertamanya adalah sebuah lukisan mata Melania Trump yang terbuat dari cat air. Pelukisnya adalah Marc-Antoine Coulon, seorang ilustrator fashion yang karya-karyanya sering menghiasi majalah Vogue, Vanity Fair dan Elle.

Lukisan bertajuk 'Melania's Vision' itu dijual seharga 1 SOL (Solana), setara dengan US$ 180 atau sekitar Rp 2,5 juta. Solana adalah salah satu mata uang crypto dalam sebuah pusat data aset digital (blockchain). Pembeli juga bisa menebus karya seni digital tersebut dengan kartu kredit.

Menurut keterangan resminya juga, sebagian hasil penjualan NFT Melania Trump akan disumbangkan untuk kegiatan sosial yang berkaitan dengan pendidikan anak di era digital. Namun, tak disebut rinci nama yayasan atau organisasi penerima donasi tersebut.

Al Jazeera melaporkan, keluarga Trump punya catatan buruk terkait uang donasi. Saat menjabat sebagai presiden, Donald Trump didenda senilai US$ 2 juta setelah terbukti menyalahgunakan yayasannya demi meraup keuntungan pribadi.



Simak Video "Melania Trump Masih Batuk-batuk Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)