Syahrini Jadi NFT Hijab Pertama di Dunia, Tampil Serba Lilac

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 14 Des 2021 18:30 WIB
Syahrini NFT Syahrini. Foto: Dok. Instagram @princessyahrini.
Jakarta -

Penyanyi Syahrini meluncurkan aset digital Non-Fungibel Token (NFT) pada hari ini Selasa (14/12/2021) melalui Binance. NFT adalah aset digital yang menggambarkan obyek asli seperti karya seni, musik, atau item yang terdapat pada video dan game dalam format JPEG, PNG, MP4, dan lainnya.

Mengenai NFT yang diluncurkannya, istri Reino Barack tersebut mengumunkannya melalui akun Instagram pribadinya @princessyahrini. Dalam unggahannya, Syahrini merasa antusias dengan karya NFT dirinya.

"Welcome To The Metaverse, I'm Very Excited To Announce My First NFT Partnering With @nfkingspro @binancenfts @binanceindonesia
@ptanakgauljaksel ~~ NFT Will Be Launched On Binance NFT 14th DEC 11AM UTC ... STAY TUNED ~," tulis @princessyahrini (14/12/2021).

Melalui situs resmi Binance, NFT eksklusif edisi Syahrini yang akan dijual bergambar wanita berhijab warna lilac dengan kacamata khas pelantun Sesuatu tersebut. Dalam NFT-nya, Syahrini memakai dress panjang dipadu dengan cape tebal warna senada.

SyahriniSyahrini meluncurkan NFT hari ini (14/12/2021). Foto: Dok. Instagram @princessyahrini.

Adik sekaligus manajer Syahrini juga mengungkapkan kabar soal NFT pemain film Bodyguard Ugal-ugalan tersebut. Ai mengatakan Syahrini merupakan wanita berhijab pertama yang ada di NFT.

"Yesssss🔥🔥🔥🔥🔥 NFT HIJAB PERTAM DI DUNIA MASHALLAHHH❤️
smoga menjadi INSPRIRASI GENERASI MASA DEPAN👍👍 @princessyahrini @reinobarack," tulis Aisyahrani di akun Instagramnya @syh55.

Peluncuran NFT Syahrini itu dibanjiri pujian rekan-rekan mantan pasangan duet Anang Hermansyah itu. Mereka ikut bangga akan kehadiran Syahrini di Mateverse.

"🙌🙌🙌 keren!!! Congratulations 🎉🎊🎈 ❤️❤️❤️❤️ @princessyahrini selaaalu ada inovasi incess ini.. bangga akutuuh," ucap pengguna Instagram @pipitdjatma.

"Melenggang di Metaverse 🚀🚀🚀🚀," ujar akun @dinohamid.

"Gilaaaakkk keren kamuuuuu Teh... ❤️❤️❤️❤️ Selalu terdepan anda, juaraaaa❤️," saut akun @bundadiochasya_.

[Gambas:Instagram]

Apa Itu NFT?

Dikutip dari Detik Finance, NFT adalah token digital yang ditautkan ke sistem besar blockchain. Dengan kata lain, sebenarnya NFT itu sendiri tidak jauh beda dengan beberapa aset mata uang kripto. Hanya saja NFT tidak bisa dipertukarkan, tapi bisa diperjualbelikan.

Sejauh ini NFT banyak digunakan untuk mewakili sebuah barang, kebanyakan adalah karya seni di forum digital. Bisa dibilang NFT adalah sebuah sertifikasi kepemilikan sebuah barang.

Paling umum, saat ini NFT memang digunakan untuk membeli dan menjual karya seni digital. Yang dibeli di sini adalah NFT-nya, sebagai tanda kepemilikan suatu karya seni.

(gaf/eny)