Kisah Milenial Sukses Beli Rumah dari Sewakan Baju, Penghasilannya Rp 1,4 M

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 09 Des 2021 19:30 WIB
brittany mcquade Foto: Instagram @brittanymcquade
Jakarta -

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang. Tak harus selalu kerja kantoran, kamu bisa mulai mencari pendapatan dari berwirausaha. Ide untuk berbisnis pun bisa ditemukan dari sekitar kita. Seperti seorang wanita yang memanfaatkan koleksi busananya untuk mendapatkan uang tambahan.

Seorang wanita bernama Brittany McQuade mengungkap cara uniknya mendapatkan uang. Wanita asal Australia tersebut mengaku sering menyewakan busana yang awalnya datang dari lemari bajunya sendiri. Tak tanggung-tanggung, hasil dari bisnis sampingan itu bisa dipakai untuk membeli rumah pertama.

[Gambas:Instagram]



"Aku mendapat $140 ribu (Rp 1,4 miliaran) setahun dari meminjamkan dres-dresku," ungkap Brittany dilansir Dailymail. "(Dari itu) aku berharap membayar deposit $66 ribu (Rp 681 jutaan) untuk townhouse dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Sekarang masih dibangun dan aku baru akan pindah," lanjutnya.

Baju yang biasa dipinjamkannya adalah dress-dress keluaran brand atau desainer terkenal. Misalnya saja sebuah dress seksi seharga $300 (Rp 3 jutaan) yang disewakan hanya dengan $75 (Rp 774 ribu). Tak disangka banyak orang butuh sebuah gaun cantik untuk dipakai sekali.

Brittany pertama kali menyewakan bajunya di 2017. Ia pun tak menyangka dresnya akan ramai peminat. Wanita 25 tahun itu sendiri memang kadang membeli beberapa baju dengan ukuran berbeda sehingga pelanggannya punya pilihan.

[Gambas:Instagram]



Hal lain yang membuat koleksi busananya ramai penyewa adalah ruangan untuk mencoba. Di rumahnya, wanita tersebut menyediakan satu kamar untuk para klien mencoba. Menurutnya, menyewa busana menjadi salah satu tren yang potensial.

"Fashion couture tidak lagi jadi didominasi oleh orang kaya dan elite. Kamu sekarang bisa pakai dress desainer tanpa membayar mahal. Ada perubahan besar dalam kebiasaan pembeli dua tahun terakhir, orang ingin lebih sedikit baju di lemari mereka," kata Brittany.

(ami/ami)