Wanita Papua Viral Cantik Bak Barbie Diragukan Asal-usulnya, Beri Bukti Ini

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 09 Nov 2021 09:14 WIB
Foto Lena, wanita asal Papua yang menjadi sorotan warganet. Foto: Dok. pribadi  Herolena Beroperay. Foto Lena, wanita asal Papua yang menjadi sorotan warganet. Foto: Dok. pribadi Herolena Beroperay.

Lena mengungkapkan kegiatan sehari-harinya saat ini adalah kuliah. Selain itu ia juga berbisnis online untuk mengisi waktu luangnya.

Dengan parasnya yang unik dan memesona, Lena mengikuti ajang modeling dan pernah mendapatkan juara satu. Selain itu ia didapuk untuk menjadi duta pariwisata di daerahnya.

"Saya mendapat banyak tawaran modeling, dan saya juga pernah meraih juara satu Indonesia Modeling Search tingkat Kabupaten sampai ke provinsi," kenangnya.

"Saya juga pernah menjadi perwakilan modeling dari Serui untuk berangkat mengikuti audisi di Jakarta pada tahun 2018. Kemudian saya mendapatkan selempang Putri Berbakat Kabupaten Kepulauan Yapen 2018. Saya juga dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Yapen 2018," tambah Lena.

Lena pun merasa bangga karena bisa mendapatkan predikat tersebut. Dan kedua orangtuanya juga mendukung langkahnya mengikuti modelling.

"Saya sangat senang karena di mata orang lain saya spesial dan bisa di andalkan sehingga saya mendapat tanggung jawab tersebut. Orang tua saya selalu mendukung apa yang saya inginkan mereka selalu menopang dengan doa. Setiap prestasi yang saya dapat orang tua saya sangat menghargai hal itu," ucapnya penuh haru.

Ketika pandemi melanda seluruh dunia, Lena pun iseng mengunggah konten di TikTok membuat konten parodi, lipsync, bernyanyi, dan berjoget. Dia melakukannya agar bisa menghibur dirinya.

Saat eksis di TikTok, Lena pernah mendapatkan komentar negatif dari warganet. Namun dia tak mau ambil pusing dan tetap berpikir positif.

"Saya menanggapi komentar netizen dengan santai. Jika komentarnya positif saya balas komentar dengan ramah. Dan jika komentar itu negatif atau mem-bully kadang saya blokir karena saya rasa itu hanya akan merusak mental saya," tegasnya.

Kini dirinya viral, Lena ingin memberikan semangat dan membuktikan jika wanita albino bisa berprestasi dan menghasilkan karya. Menurutnya kondisi fisik seseorang janganlah jadi penghalang untuk meraih cita-cita.

"Kita tidak pernah bisa meminta mau dilahirkan di keluarga mana dan dalam kondisi fisik yang seperti apa. Tapi satu hal yang harus kalian percayai bahwa Tuhan menciptakan kita itu ada maksud dan tujuannya. Tuhan tidak pernah menciptakan manusia hanya dengan kekurangannya saja, pasti ada kelebihannya," ucap Lena dengan ramah.

"Tugas kamu adalah bersyukur kepada Tuhan karena kalian masih diizinkan untuk hidup dan beraktivitas dengan normal. Tunjukkan kepada banyak orang apa kelebihan kamu! Jangan pernah malu atau insecure dengan diri kamu. Ingat bahwa segala sesuatu hal baik ataupun buruk yang akan terjadi pada hidup kalian itu di mulai dari diri sendiri, dan bukan dari perkataan orang lain. Orang lain hanya akan menambah atau mengurangi semangat yang ada dalam diri kamu," pungkasnya panjang lebar.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(gaf/eny)