Berkulit Albino, 6 Wanita Ini Buktikan Mereka Bisa Sukses Jadi Model

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 04 Sep 2020 15:11 WIB
nastya zhidkova Wanita Berkulit Albino yang Sukses Jadi Model. Foto: Instagram @nastyazhidkova_fan_6
Jakarta -

Albino adalah kondisi langka yang menyebabkan seseorang kekurangan atau tidak memiliki melanin dalam tubuhnya. Hal itu membuat mereka tampak pucat baik pada kulit maupun rambut. Pengidap albino memang sering menjadi perhatian yang mungkin pernah membuat mereka merasa berbeda atau tidak dimengerti bahkan minder. Namun enam model wanita ini membuktikan jika mereka juga cantik dan bisa sukses.

Connie Chiu

model albinomodel albino Foto: Instagram

Tak banyak model albino yang datang dari Asia. Connie Chiu adalah salah satu dari sedikit orang albino dalam industri fashion yang bahkan dikatakan adalah pelopornya. Connie yang berasal dari Hong Kong ini dibesarkan di Swedia kemudian pergi ke London untuk mengembangkan kariernya sebagai model profesional. Connie mengawali karier sebagai peragawati untuk desainer Prancis Jean-Paul Gaultier di usia 24 tahun. Connie juga merupakan seorang penyanyi jazz.

Nastya Zhidkova

model albinomodel albino Foto: Instagram

Karena kondisinya, model Nastya Zhidkova mengaku pernah jadi korban bullying. Namun keunikan wanita asal Ukraina itu malah membuatnya kini sukses jadi model. Selain wajah dan rambut yang berwarna pucat, penampilan Nastya juga mencuri atensi karena mata birunya. Nastya memulai karier di dunia modeling ketika menarik perhatian sebuah agensi yang merekrutnya kemudian membuatnya jadi viral.

Diandra Forrest

model albinomodel albino Foto: Instagram

Model ras kulit hitam yang mengidap kondisi albino juga banyak menghiasi industri model. Diandra Forrest pun adalah sosok yang spesial. Selain menjadi model wanita albino pertama yang dikontrak agensi terkenal, ia juga seorang advokat di Tanzania untuk mewakili anak muda dengan kondisi serupa. Niatmya menjadi advokat datang dari pengalamannya sendiri yang mengaku sering tidak dimengerti sejak kecil bahkan sampai sekarang.

Refilwe Modiselle

model albinomodel albino Foto: Instagram

Model kulit hitam pengidap albino lain yang sukses dalam industi modeling adalah Refilwe. Ia merupakan model albinisme pertama yang pernah berjalan di runaway Afrika Selatan. Ia mulai jadi peragawati sejak usia 13 untuk sebuah majalah. Selain di panggung model, wanita 34 tahun tersebut juga mengembangkan kariernya menjadi penyanyi dan aktris.

Thando Hopa

model albinomodel albino Foto: Instagram

Wajah Thando Hopa bukan hanya pernah menghiasi sampul majalah Vogue hingga Forbes untuk pertama kali sebagai model albino. Ia pernah terlibat dalam Pirelli Calendar 2018 di mana Thando menjadi model Afrika Selatan kulit berwarna pertama yang pernah berpartisipasi. Bukan hanya model, wanita asal Afrika Selatan tersebut juga seorang aktivis dan pengacara. Menjadi sosok yang inspiratif, ia pun masuk sebagai 100 Women dari BBC karena mengadvokasi keberagaman dan inklusivitas.

Alyona Subbotina

model albinomodel albino Foto: Instagram

Sebagai orang kulit putih, Alyona Subbotina mungkin tidak terlihat mengidap albinisme. Meski begitu, bukan hal yang mudah baginya untuk masuk ke industri modeling. Tak jarang Alyona ditolak oleh agensi karena dianggap tidak cocok dengan mereka. Sampai akhirnya Wanita asal Kazakhstan tersebut muncul di iklan Givenchy hingga MAC. Tak cuma model albino, Alyona juga seorang pebisnis.

(ami/ami)