Mantan Mata-mata Rusia Cantik Ini Ungkap Rasanya Jadi Agen Vladimir Putin

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 09 Agu 2021 11:35 WIB
Aliia Roza Foto: dok. Instagram/@aliiaroza
Jakarta -

Aliia Roza adalah mantan mata-mata Rusia yang menjalani kehidupan penuh lika-liku di masa mudanya. Wanita yang kini berusia 36 tahun itu menjadi mata-mata Rusia di usia 19 tahun. Allia menceritakan kehidupannya yang berat menjadi agen Vladimir Putin.

Lahir di Uni Soviet dari keluarga militer, Aliia sudah dididik sejak dini agar bisa masuk militer Rusia. Setelah mewujudkan keinginan sang ayah, Aliia mengaku diperkosa di akademi kemiliteran oleh koleganya.

Di akademi militer milik Vladimir Putin tersebut, Aliia dididik menjadi mata-mata Rusia dengan belajar merayu orang lain. Seni merayu yang ia pelajari untuk bisa memanipulasi lawan bicaranya.

"Di pusat akademi, mereka mengajarkan kami bagaimana merayu pria, bagaimana secara psikologi bisa memanipulasi mereka, bagaimana mereka bisa bicara sehingga kami bisa menggali informasi," ungkapnya.

Aliia RozaAliia Roza Foto: dok. Instagram/@aliiaroza

Tugas pertama Aliia saat usianya masih menjadi 19 tahun adalah dia dipaksa dengan berpura-pura menjadi PSK. Dia ditugaskan untuk merayu ketua geng kriminal pemasok narkoba ke negaranya. Di tengah Aliia menjalani tugasnya, dia malah jatuh cinta dengan penjahat tersebut.

Setelah sembilan bulan menjalin hubungan, Aliia ketahuan sebagai agen mata-mata. Dia diculik dan dipukuli bahkan berencana akan dibunuh oleh anak buah gembong narkoba tersebut. Namun sang gembong narkoba justru menyelamatkannya. Namun beberapa bulan setelahnya, gembong narkoba tersebut malah dibunuh oleh kakaknya sendiri.

Masalah belum selesai, Aliia dicari oleh bos militer karena tahu ada keterlibatan perasaan antara anak buahnya itu dengan sang gembong narkoba. "Jika kamu mengacaukannya mereka tidak akan membiarkanmu pergi. Mereka akan memenjarakanmu dan membunuhmu," ucap Aliia.

Aliia kabur ke Moscow, dan polisi mulai mencarinya. Setelah setahun keadaan mulai tenang, Aliia kembali menata kehidupannya, dia pun menikah dengan salah satu pria elite di kota tersebut. Namun lagi-lagi hubungannya tidak berlangsung lama karena sang suami meninggal.

Aliia ditinggalkan warisan yang besar sehingga bisa melanjutkan hidup dengan pindah ke Swiss dan London, sebelum akhirnya menetap di Amerika Serikat. Aliia mendirikan perusahaan PR yang menangani sejumlah perusahaan fashion dengan klien internasional.

Ia kini tinggal di rumah mewah di Beverly Hills. Sang fashionista itu pun menjalani hidup normal nan glamour bersama putranya yang kini berusia 11 tahun.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)