Cerita Selebgram Sarah Azka Jual Preset Lightroom, Bisnis Edit Foto

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 08 Mar 2021 11:32 WIB
Travel Blogger Sarah Azka yang menjual preset. Foto: Dok. Instagram @sarahazka.
Jakarta -

Sarah Azka dikenal sebagai travel influencer semenjak ia menjadi host di program acara Para Petualang Cantik. Sebagai seorang yang sering travelling, Sarah pun sering mengunggah foto-foto perjalannya ke akun Instagramnya @sarahazka dengan warna-warna yang aestetik.

Tampilan feeds di Instagram Sarah Azka yang menarik, membuat warganet penasaran tentang cara edit foto yang dilakukan oleh travel influencer tersebut. Sarah pun melihat ada peluang bisnis untuk membuat filter preset Lightroom. Sarah membuat preset agar memudahkan pengikutnya di Instagram untuk mengedit foto dengan warna yang estetik.

"Awalnya itu karena banyak banget dapet DM dan nanya kenapa gimana aku kalau edit foto? Kok warnanya bisa kayak gitu? Nah akhirnya orang berarti suka nih warna filter aku. That's why aku jual aja, Sarahazka Preset karena aku melihat banyak kok blogger yang di luar negeri emang jualan preset-preset yang mereka pakai untuk editing fotonya. Jadi aku kayak mikir, oh ya berarti ini ada potensial juga untuk dibikin bisnis," ucap Sarah.

Travel Blogger Sarah Azka yang menjual preset.Travel influencer Sarah Azka yang menjual preset. Foto: Dok. Instagram @sarahazka.

Kini lewat akun Instagram @sarahazkapreset dan website sarahazkapreset, ia menjual berbagai pilihan filter preset Lightroom. Sarah pun menjelaskan apa sebenarnya preset dan fungsi dari filter foto tersebut.

"Preset itu sebenarnya adalah untuk filter foto. Gunanya mempermudah kita untuk mengedit foto. Dengan adanya preset waktu untuk kita ngedit foto itu jadi lebih cepat karena kita gak perlu ngedit foto dari awal seperti mengatur tone, brightness, ekposure, temperaturnya mau warm atau agak lebih ke cold," kata Sarah saat dihubungi oleh Wolipop, Jumat (5/3/2021).

Wanita 26 tahun itu menambahkan filter preset mempermudah proses edit foto sehingga tidak memakan waktu yang lama. Bagi kamu yang suka berfoto dan mengunggahnya ke media sosial, kecepatan dalam mengedit foto ini tentu memudahkan kamu.

Travel Blogger Sarah Azka yang menjual preset.Travel influencer Sarah Azka yang menjual preset. Foto: Dok. Instagram @sarahazka.
(gaf/eny)