Laporan dari Los Angeles

Pemotretan di Hollywood, Laura Muljadi & Sarah Azka Bak Anak Kembar

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 27 Feb 2016 16:02 WIB
Foto: Foto: Afida Sukma
Jakarta - Dua model Indonesia, Laura Muljadi dan Sarah Azka, menjalani pemotretan untuk busana ready to wear karya desainer Anniesa Hasibuan. Didandani dengan busana yang terinspirasi Timur Tengah, Laura dan Sarah terlihat seperti anak kembar.

Laura dan Sarah menjalani pemotretan tersebut di beberapa tempat di kawasan Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. Pemotretan yang dilakukan pada Kamis (25/2/2016) itu dimulai di kawasan Hollywood Hills. Hollywood Hills merupakan tempat yang biasanya menjadi destinasi turis untuk berfoto dengan latar belakang Hollywood Sign.

Untuk pemotretan ini, dua model berkulit eksotis itu mengenakan outer dan jeans rancangan Anniesa. Keduanya terlihat seperti anak kembar karena tampil dengan dandanan yang serupa. Keduanya memakai outer panjang dengan detail renda emas yang memang menjadi ciri khas desainer yang baru saja sukses memamerkan koleksi couture terbarunya di Couture Fashion Week, New York.
Laura dan Sarah semakin terlihat seperti kembar saat pemotretan dilanjutkan di kawasan belanja Rodeo Drive, Hollywood. Kali ini mereka mengenakan outer motif garis karya Anniesa. Untuk pemotretan modest wear ini, keduanya didandani oleh makeup artist Wardah, Carolina Septerita, dengan riasan serupa. Mereka juga sama-sama bergaya dengan syal yang dijadikan ikat kepala.

Pemotretan koleksi ready to wear dilakukan tim Anniesa di kawasan Hollywood ini menarik perhatian turis yang ikut membanjiri tempat wisata tersebut. Tak sedikit dari mereka yang bertanya dari mana kedua model tersebut berasal dan tertarik mengetahui busana yang dikenakan keduanya.

Laura dan Sarah total mengenakan 10 busana untuk pemotretan koleksi terbaru Anniesa ini. Busana-busana ready to wear yang terdiri dari outer, jeans, dan kaftan ini sudah dipasarkan oleh sang desainer dengan harga mulai dari Rp 500 ribu, Sebagian besar busana dibuat sesuai gaya keseharian desainer yang membuka butiknya di Kemang, Jakarta Selatan itu.

"Aku membuat kaftan yang lebih casual untuk menunjukkan kalau kaftan juga bisa dipakai wanita muda, usia 20-an. Aku ingin menghilangkan imej kalau pakai kaftan itu terlihat tua," ujar Anniesa saat berbincang dengan Wolipop.

Untuk pemotretan ini, Anniesa memang sengaja membawa dua model dari Indonesia agar lebih sesuai dengan pasar di Tanah Air. Laura dan Sarah juga dibawa ke Negeri Paman Sam untuk menjadi model dalam fashion show karyanya di Couture Fashion Week, New York, yang sudah digelar pada pertengahan Februari 2016 kemarin. Dan pada Minggu (28/2/2016), keduanya akan kembali memeragakan koleksi couture sang desainer dalam fashion show di Beverly Hills Haute Couture.

(eny/kik)