Laporan dari Los Angeles

Foto: Fashion Show di Hollywood, Laura Muljadi dan Sarah Azka Diserbu Fans

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 29 Feb 2016 18:46 WIB
Foto: Afida Sukma
Jakarta - Dua model Indonesia Laura Muljadi dan Sarah Azka mendapat kesempatan tampil dalam ajang fashion show International Haute Couture yang digelar di Hollywood, Los Angeles, Minggu (28/2/2016) malam. Penampilan mereka memeragakan busana Anniesa Hasibuan mendapatkan pujian penonton. Sebelum dan setelah fashion show pun keduanya mendadak punya banyak penggemar.

Para penggemar itu tak lain adalah para tamu undangan Beverly Hills Haute Couture International Fashion Show & Golden Age of Hollywood Oscars Black Tie. Acara tersebut merupakan pest amal yang diselenggarakan bersamaan dengan Academy Awards 2016. Dalam acara itu, designer asal Indonesia, Anniesa Hasibuan menampilkan karya terbarunya Pearl Asia.

Sarah dan Laura merupakan dua model yang dibawa Anniesa khusus dari Indonesia untuk memeragakan koleksinya. Keduanya dianggap sang desainer mewakili wanita Asia dan bisa mengenakan busana karyanya dengan penuh penjiwaan.

Dalam fashion show yang digelar di  Taglyan Complex, Vine Street, Hollywood, Los Angeles itu, Laura dan Sarah mengenakan busana masterpiece Anniesa. Laura memakai gaun perak dengan detail ratusan mutiara dan headpiece yang terinspirasi kisah Frozen rancangan G. Liem. Sedangkan Sarah menggunakan gaun biru dengan detail perak yang pada bagian ekornya dihiasi tulisan monogram A yang merupakan singkatan nama Anniesa.

Sejak sebelum fashion show dimulai, kehadiran Laura dan Sarah dengan busana karya Anniesa itu sudah menarik perhatian tamu undangan yang hadir. Mereka pasti mengeluarkan ponsel dan memotret kedua model cantik itu. Setelahnya mereka pun mengajak Sarah dan Laura untuk berfoto bersama.

Salah satu penonton itu adalah Dr. Marwali asal London, Inggris. Wanita berhijab ini terbang dari negaranya ke Los Angeles khusus untuk menonton fashion show Anniesa. Setelah show, dia pun mengajak Sarah dan Laura foto bersama seraya mengagumi busana yang dikenakan keduanya.

Penonton lainnya yang mengajak Sarah dan Laura berfoto bersama dan mengagumi busana keduanya, datang dari berbagai kalangan. Para penonton ini terdiri dari sosialita, desainer, fashion stylist, presenter yang rela mengeluarkan uang US$ 509 hingga US$ 1.009 untuk menonton acara amal ini. Sebagian hasil penjualan tiket fashion show yang juga diramaikan karya desainer internasional lainnya ini akan disumbangkan ke  Children Uniting Nations Charity, lembaga amal yang didirikan oleh  Daphna Ziman. Lembaga tersebut membantu mensejahterakan anak-anak kurang mampu di berbagai belahan dunia.

Laura dan Sarah yang diserbu fans dadakan ini dengan sabar meladeni puluhan orang yang mengajak foto bersama tersebut. Keduanya pun menjelaskan pada mereka yang bertanya mengenai koleksi Pearl Asia. Sebagian besar orang itu tak lupa memberikan pujian pada busana yang dikenakan.

Sarah mengaku bahagia karena busana karya Anniesa yang dikenakannya mendapat apresiasi positif dari penonton. "Happy karena kita berhasil menampilkan yang berbeda. Orang-orang yang tadi datang selalu bilang mereka nggak pernah melihat baju yang seperti ini di Los Angeles. Bajunya membuat pemakainya seperti princess," kata model yang juga dikenal sebagai pembawa acara Para Petualang Cantik di Trans7 itu. (eny/ays)