ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pengantin Dikira Lupa Hari Pernikahan, MUA Panik, Faktanya Ternyata...

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 21 Jan 2023 18:00 WIB
Video viral pengantin dikira lupa hari pernikahan. Unggahan makeup artist viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @riadiana_wp.
Riau -

Makeup artist (MUA) ini membagikan pengalaman yang tak terduga saat ingin merias salah satu kliennya. MUA tersebut bingung karena kliennya tidak bisa dihubungi saat hari-H pernikahan dan dia tidak bisa masuk ke kompleks rumah sang pengantin.

Dalam unggahannya MUA dengan akun TikTok @riadiana_wp itu memperlihatkan momen saat berada di palang pintu menuju jalan masuk rumah kliennya. Namun MUA tidak bisa masuk karena palang tersebut masih dikunci gembok.

Dalam video yang berdurasi 42 detik itu terlihat pos pengamanan. Namun tidak ada petugas yang sedang berjaga di dalam pos, membuat MUA kesulitan saat ingin menuju rumah klien yang akan menikah hari itu.

"Manten lupa hari pernikahan???" tulis keterangan video.

@riadiana_wp #fyp #abcxyz ♬ Tung Kitang Kitung x Aurel Hermansyah x Dede Omat - dedeomat

Ria mengaku sudah menghubungi pengantin dan keluarga pengantin. Namun tidak ada satu pun yang memberikan respon sehingga membuat Ria bingung dan cemas.

"Ini parah nih guys. Tukang jaganya ntah kemana? Palang digembok, kita mau merias sudah menunggu selama sejam. Sampai terang guys," kata Ria.

"Parah, mantennya ditelepon-telepon gak diangkat. Bapaknya ditelepon juga gak diangkat juga. Mungkin dia lupa hari pernikahannya. Hanya ada ayam di sana manjat-manjat. Orang lewat pun tidak ada. Haruskan kita bertanya dengan rumput yang bergoyang?" lanjut @riadiana_wp pasrah.

Video viral pengantin dikira lupa hari pernikahan.Video viral pengantin dikira lupa hari pernikahan bikin MUA panik. Foto: Dok. TikTok @riadiana_wp.

Unggahan Risa soal pengantin yang dikira lupa hari pernikahan ini sudah ditonton 7,8 juta Views dan mendapatkan beragam komentar warganet. Netizen bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi.

"Paling sebel gini ini, sudah morning call udah di lokasi, tapi ada kesalahan teknis gini jadinya bikin gemes. Mana orang2 taunya kita yang telat πŸ˜–," ucap akun TikTok @

"Masak iya hari pernikahan sampai lupaπŸ™„," ujar akun @Mbahmasri80.

"Gue Pernah ngalamin ini juga kak dan untungnya ada keluarga manten yang jemput dan tunjukin jalan lainπŸ˜…πŸ˜…," curhat akun @Kang_miapπŸ’œ.

"Hahhh kok bsa kakkk???" kaget akun @Andin MUA Soloraya.

"Satu kampung kompak bangun siang πŸ˜‚πŸ˜‚," timpal akun @yogaaaa173.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Ria Diana yang mengunggah cerita di TikTok soal pengantin dikira lupa hari pernikahan. Ia memberikan fakta sebenarnya dari unggahannya yang ternyata sebuah kesalahpahaman.

"Sebenarnya saat itu kami kesal karena perjalanan kami menuju rumah pengantin terhambat palang yang tak kunjung dibuka oleh penjaganya, dan kami berinisiatif telepon tuan rumah (bapak & pengantin) dengan tujuan supaya beliau memberitahu penjaga palang agar segera membukakan pintu, karena akad akan dimulai jam 08.30 WIB, jadi kami takut terlambat," kata Ria kepada Wolipop.

Menurut Ria, kejadian itu terjadi pada 5 Januari 2023, di Simpang Marihat, Pekanbaru, Riau. Dia mengatakan cukup lega karena estimasi waktu untuk merias sesuai dengan prediksi.

"Tetapi yang menjadi salah paham adalah jaringan, entah kenapa bapak pengantin dan mbak pengantin saya telepon melauli jaringan seluler masuk, tapi pemberitahuannya tidak masuk ke handpone mereka, itu yang saya heran. Jadi sebenarnya di sini hanya kesalahpahaman pada jaringan dan Alhamdulillah sampai lokasi keluarga menyambut dengan baik," ucap Ria lega.

MUA yang tinggal di Rokan Hulu, Riau ini awalnya merasa kesal karena tidak ada warga setempat yang melintas di sekitar rumah. Petugas baru datang untuk membuka palang pintu pada pukul 06.15 WIB.

"Padahal kami mau tanya jalan dan kami mau membangunkan orang di rumah sekitar pun segan. Akhirnya setelah di bukakan palang pintu oleh petugas, kami pun segera menuju rumah pengantin dengan cara bertanya dengan orang sekitar karena jaringan belum kunjung muncul di perjalanan," kenang Ria.

Wanita yang berusia 27 tahun ini mengungkapkan pengantin tidak lupa dengan hari pernikahannya. Kendala jaringan yang membuat ia tidak bisa menghubungi pengantin.

"Itu hanya salah paham dan pengantin nya tidak lupa hari pernikahan tapi karena kendala jaringan saja dan ditambah dengan penunggu palang pintu yang tidak kunjung datang. Soalnya saya takut salah paham dengan mbak pengantin nya, karena mbak pengantin nya juga baik banget," lanjut Ria yang merasa bingung.

Di akhir wawancara, bagi MUA lainnya Ria memberikan saran agar tanya detail terlebih dahulu keadaan daerah rumah klien dan untuk pengantin sebaiknya menjelaskan di daerahnya susah jaringan, akses jalan bagus atau tidak, agar tidak salah paham.

(gaf/eny)