ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pengantin Cuma Bisa Nangis Lihat Foto Pernikahannya Buram Semua

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 16 Jan 2023 15:00 WIB
Kisah viral di media sosial, pengantin curhat hasil foto pernikahan blur. Kisah pengantin viral yang foto pernikahannya blur. Foto: Dok. TikTok @salsafadilla12.
Mojokerto -

Momen pernikahan sekali seumur hidup tentunya para pengantin ingin momen tersebut diabadikan dengan indah dan aesthetic. Namun, pengantin ini malah kecewa dengan hasil foto pernikahannya yang tidak terlihat jelas karena semua blur.

Ialah Salsa Dwi Fadilla yang mengunggah kisahnya lewat akun TikTok @salsafadilla12. Salsa mengatakan merasa ragu dan takut tidak sesuai ekspetasi dirinya.

"Sebelumnya aku nggak ada maksud menjelekkan pihak manapun ya#pernikahanimpian #tidaksesuaiekspektasi #MAKUKUBestGiftOfLove. Agak nyesek sih sebenarnya. Momen sekali seumur hidup malah kayak gini. H-1 nikah sudah ngerasa nggak enak dan ragu sama hasilnya takut nggak sesuai ekspetasi. Btw dekorasinya ini fresh flower dan difotonya yang dikirim pihak wo nya bunga nya gak kelihatan banyak banget dan ngejreng," tulis keterangan video akun @salsafadilla12.

@salsafadilla12 sebelumnya aku ngk ada maksud menjelekkan pihak manapun ya#pernikahanimpian #tidaksesuaiekspektasi #MAKUKUBestGiftOfLove ♬ suara asli - Salsadwifadilla

Salsa memperlihatkan situasi dekorasi pelaminan di hari pernikahannya. Dia juga mengungkapkan pada hari-H pernikahannya, makeup artist yang meriasnya datang terlambat.

"Dan ini kata wo nya baru selesai 90% fresh flower nya mau dipasang besok paginya saat mau akad. Ini chat aku sama wo nya katanya mulai makeup in aku jam 03.30 WIB. Nah, pas hari H aku sudah mandi dari jam 3 dan sudah nunggu lumayan lama ternyata MUA nya baru sampai lokasi ku kurang lebih jam 5 pagi," lanjut Salsa.

"Nah, pas besoknya fotografer nya tuh agak kesiangan datangnya dari awal fotografernya motret sudah ragu kayak belum profesional gitu dan memang nggak pernah lihat si fotografer ini di postingan MUA nya," lanjut Salsa.

Ia merasa kecewa dengan hasil fotografer, karena semua fotonya buram. "Dan benar aja dong sudah nunggu lama untuk hasil fotonya malah begini hasilnya ngeblur ditambah lagi dekorasinya nggak sesuai ekspetasi banget kayak nggak niat banget ngasih fresh flower-nya," jelasnya.

"Pas waktu pelunasan MUA nya bilang kalau fotografer yang seharusnya datang ke acara ternyata istrinya lagi lahiran jadi nggak bisa datang dan akhirnya diwakili temannya," lanjut Salsa lagi.

"Sebelumnya aku nggak ada masalah sama MUA nya ya tapi kecewa aja gitu sama dekorasinya yang dijanjikan kayak gimana, hasilnya kayak gimana. Momen bahagia dan sekali seumur hidup nggak sesuai ekspetasi dan foto yang harusnya bisa buat kenang-kenangan hasilnya malah ngeblur semua. Tapi mau gimana lagi memang budgetku juga pas-pasan sih cuman bisa nangis kalau lihat foto-foto nikahan ku," pungkasnya.

Kisah viral di media sosial, pengantin curhat hasil foto pernikahan blur.Kisah viral di media sosial, pengantin curhat hasil foto pernikahan blur. Foto: Dok. TikTok @salsafadilla12.

Unggahan curhatan Salsa sudah ditonton lebih dari 639 ribu Views dan mendapatkan 15,4 ribu Likes. Warganet yang menanggapi unggahan Salsa, ada yang ikut merasakan kekecawaannya dan berbagi cara mencari vendor pernikahan yang dapat dipercaya.

"Kecewa banget sih kalau aku😭," ucap pengguna TikTok @Mom'sAlhaega.

"Kadang tergantung harga juga sii kak, vendor mahal dan banyak testi ga bakal ginii," saut akun @devycita20.

"Kalau gak sesuai perjanjian gini, kalau baru DP gitu bisa gak sih kitanya komplain dan gak usah bayar full. Kan kitanya kecewa gak sesuai," timpal akun @Nisy.


Konfirmasi Wolipop


Wolipop sudah mewawancarai Salsa Dwi Fadilla yang mengunggah pengalamannya menikah dan mendapatkan vendor pernikahan yang tak sesuai ekspektasi. Mulai dari dekorasi hingga foto pernikahannya yang buram, Salsa mengaku sedih.

"Video TikTok aku tentang pernikahan aku yang nggak sesuai ekspektasi. Soalnya MUA sama pihak WO nya janjinya hasil dekornya kayak gimana tapi realita nya beda. Seperti yang ada di video TikTok ku, yang paling bikin nyesek hasil fotonya sih maunya buat kenang-kenangan eh hasilnya hampir semua blur, aku coba chat MUA nya barangkali mau tanggung jawab tapi nyatanya sampai sekarang nggak ada tanggung jawabnya sama sekali," kata Salsa kepada Wolipop lewat pesan singkat.

Salsa menggelar acara pernikahan pada 29 Mei 2022 Di dusun Sekiping, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur. Ia menuturkan foto pernikahannya buram, karena fotografer yang seharusnya datang ke acaranya ternyata bisa datang.

"Soalnya istrinya lahiran katanya, jadi tanpa konfirmasi ke aku dulu MUA nya langsung ganti fotografer lain entah itu teman atau saudaranya. Si fotografer yang istrinya lahiran tadi, dari awal fotografer nya datang ke acara kesiangan dan kelihatan nggak profesional," kesal Salsa.

Kisah viral di media sosial, pengantin curhat hasil foto pernikahan blur.Kisah viral di media sosial, pengantin curhat hasil foto pernikahan blur. Foto: Dok. TikTok @salsafadilla12.

"Ditambah lagi sudah nunggu lama buat hasil fotonya dan udah berkali-kali aku hubungi baru deh dikirim hasil fotonya tapi ternyata zonk, fotonya ada yang blur ada yang gelap udah nggak bisa dijelasin lagi pokoknya," lanjutnya lagi.

Anak bungsu dari dua orang bersaudara ini mengusung tema pernikahan dengan menggunakan Siger Sunda saat akad nikah. Sedangkan untuk acara siang prosesi panggih, dia memakai adat Jawa dan malam hari tema pengantin modern. Dari seluruh rangkaian pernikahannya itu, Salsa sedih karena tak ada foto yang hasilnya bagus.

"Ya sedih dan kecewa, tapi awalnya masih ada harapan kalau aku komplain ke MUA nya mungkin MUA nya bakal tanggung jawab dan masih bisa diperbaiki hasil fotonya, ternyata nggak ada pertanggung jawabannya," saut Salsa.

"Pesan aku untuk semua orang sih cari MUA yang memang benar-benar profesional dan bertanggung jawab penuh kalau ada kendala apapun," pungkas Salsa.

(gaf/eny)