ADVERTISEMENT

Terungkap Detail Mahar Kaesang untuk Erina, Logam Mulia Terinspirasi Hal Ini

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 10 Des 2022 13:38 WIB
EMBARGO - Foto Mahar Kaesang untuk Erina Mahar Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono. (Foto: Instagram/@seserahan_by_rosearbor)
Yogyakarta -

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu (10/12/2022) siang ini. Sebuah mahar bermakna spesial pun diberikan Kaesang untuk calon istrinya.

Urusan mengemas mahar menjadi tanggung jawab Rose Arbor Seserahan yang berbasis di Jakarta. Pemiliknya, Anindita Dewayani, mengungkapkan kepada Wolipop bahwa inspirasi desain mahar bersumber dari undangan salah satu acara dari rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina Gudono di Sleman.

Dita, begitu sapaan akrabnya, mengemas mahar dengan sentuhan personal lewat ornamen emas dan perak berbentuk bunga tulip dan anggrek yang merupakan bunga favorit Erina.

"Detail uniknya adalah logo KE dengan gaya seperti kerajaan," ujar Dita saat dihubungi melalui Whatsapp. Butuh tiga minggu bagi Dita untuk mempersiapkan mahar Kaesang untuk calon istrinya.

EMBARGO - Foto Mahar Kaesang untuk ErinaMahar Kaesang untuk Erina (Foto: Instagram/@seserahan_by_rosearbor)

Mahar tersebut ditutup akrilik. Dita lalu membingkainya dengan stainless berwarna emas, seperti catur weda yang Dita persiapkan untuk midodareni. "Gayanya jadi terasa lebih modern," tambahnya

Lantas apa saja isi mahar Kaesang untuk Erina?

"Isi mahar berupa uang sebesar Rp 300.000 dan logam mulia, masing-masing sebesar 10,12, 20, 22 gram yang menyimbolkan tanggal pernikahan mereka," ungkap Dita.

Mahar Kaesang untuk ErinaMahar Kaesang Pangerap untuk Erina Gudono. (Foto: Instagram/@seserahan_by_rosearbor)

Sebelumnya, Kaesang sempat berbagi soal alasan di balik pemilihan nominal uang tersebut. "Makna, (saya) anak ketiga. Erina juga ketiga," kata Kaesang saat melihat persiapan Tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Rabu (7/12/2022).

Makna tersembunyi juga tersirat pada ketiga nomor seri uang Rp 100 ribu tersebut. Tiga lembar uang Rp 100 ribu yang dipakai Kaesang sebagai mahar Erina Gudono mempunyai nomor seri, KSE 10122022, ESG 111296, dan KSP 251294.

KSE 10122022 sendiri menunjukkan singkatan dari Kaesang Erina dan tanggal pernikahan mereka, 10 Desember 2022. ESG 111296 adalah kepanjangan dari Erina Sofia Gudono dan tanggal lahirnya, yakni 11 Desember 1996. Lembar Rp 100 ribu terakhir mempunyai seri KSP 251294 yang artinya Kaesang Pangarep dan tanggal lahirnya 25 Desember 1994.

Ini bukan kali pertama Rose Arbor Seserahan mendapat kepercayaan untuk menangani pernikahan anak Jokowi. Saat Kahiyang menikah, Dita yang mempersiapkan seserahan pemberian Bobby Nasution.

Kendati demikian, melayani permintaan Kaesang seperti yang disampaikan lewat perencana pernikahannya, tak luput dari tantangan tersendiri.

"Challenge-nya karena Kaesang ingin memberikan yang terbaik dan kami pun ingin mengerjakan yang terbaik, sehingga desain dan detail sangat diperhatikan secara saksama. Tampilannnya tidak ramai tapi tetap elegan," kata Dita.



Simak Video "Ganti Busana! Ini Penampilan Kaesang dan Erina di Tasyakuran Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)