ADVERTISEMENT

Viral Kisah Pasangan Beda Negara, Penjual Ikan dari Jawa Nikahi Bule Rusia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 01 Okt 2022 07:00 WIB
Pasangan beda negara viral Anjar Hari Riswan dan Zukofa Veronica. Foto pernikahan Anjar dan Nika. Foto: Dok. Youtube NIKAN || Indonesia x Russia couple.
Jakarta -

Pria yang bekerja sebagai penjual ikan asal Jawa Tengah ini menikah dengan bule cantik asal Rusia, Zukofa Veronica. Kisah cinta beda negara ini langsung menjadi sorotan netizen.

Cerita cinta penjual ikan dan bule Rusia ini jadi atensi netizen setelah keduanya mengunggah video di YouTube. Pria yang bernama lengkap Anjar Hari Riswanto itu membuat video sesi tanya jawab pertanyaan dari warganet di channel mereka Kami Nikan Russia x Indonesia.

Dari video tersebut diketahui Anjar sehari-hari bekerja sebagai penjual ikan di Rembang, Jawa Tengah. Sedangkan Zukofa Veronica atau disapa Nika tinggal di kota terbesar di Rusia, St. Petersburg.

Pasangan beda negara viral Anjar Hari Riswan dan Zukofa Veronica.Pasangan beda negara viral Anjar Hari Riswan dan Zukofa Veronica. Foto: Dok. Youtube NIKAN || Indonesia x Russia couple.

Anjar mengenal Zukofa Veronica atau akrab disapa Nika, melalui Facebook. Mereka berkenalan pada 2016. Lalu keduanya pacaran hingga akhirnya naik pelaminan pada 2022. Nika datang pertama kali ke Indonesia pada 2020. Setelah tinggal di Indonesia, Nika pun mencicipi berbagai makanan khas Tanah Air.

"Aku suka nasi dengan tahu. Enak sekali, saya bisa makan banyak, ada juga bakwan dan tempa. Saya juga suka soto Banjar," jelasnya.

Wanita yang suka dengan anime ini mengaku senang bisa belajar banyak bahasa, salah satunya bahasa Jawa. "Benar-benar saya suka di Indonesia banyak sekali banyak bahasa. Saya belajar bahasa Korea, Jepang, China sedikit. Saya bisa sedikit bahasa Jawa, karena banyak kata 'ng' saya tidak bisa . Paling tidak saya sudah bisa berbicara bahasa Indonesia," kata Nika sambil tertawa.

Pasangan beda negara viral Anjar Hari Riswan dan Zukofa Veronica.Pasangan beda negara viral Anjar Hari Riswan dan Zukofa Veronica. Foto: Dok. Instagram @kami_nikan.

Anjar menikahi Nika tepatnya pada 24 Juli 2022. Keduanya sempat tinggal di rumah kontrakan dengan tiga kamar tidur selama satu bulan. Dalam video di YouTube, Anjar dan Nika menunjukkan rumah kontrakan mereka yang sederhana.

Setelah menikah, Anjar dan Nika juga mengunggah kegiatan sehari-hari mereka lewat Youtube. Salah satunya saat Anjar memasak hasil jualannya sebagai penjual ikan.

Wolipop sudah mencoba menghubungi Anjar terkait video kehidupan pernikahannya dengan bule Rusia, Nika, yang viral, namun belum mendapatkan balasan. Unggahan Anjar dan Nika di Youtube sudah ditonton lebih dari 186 ribu Views dan mendapat ratusan komentar. Warganet rata-rata mendoakan agar Anjar dan Nika menjadi pasangan yang harmonis.

"Alhamdulillah... Semoga langgeng terus, Bahagia, Sehat selalu, Rezkinya banyak & Barokah, Aamiin... Sampai maut yg memisahkan mbak Nikan bule Cantik... ," ucap Syahrul Syahrul.

"Tuhan sudah mempertemukan pasangan yang baik. Selamat ya ," ujar heru ediss channel.

"Semoga menjadi pasangan yang di Ridhoi,Sakinah Mawardah Warohmah," tulis cb.

"Mudah-mudahan kalian berdua sehat selalu Aamiin ," timpal Ade Rohidin.

(gaf/eny)