ADVERTISEMENT

Viral Verificator

Kisah Lengkap Viral Bule Inggris Dinikahi Pria Bekasi, Kini Jual Soto

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 17 Sep 2022 08:00 WIB
Foto pasangan Rihan Valuzi dan Annie. Pasangan beda negara viral di media sosial, Rihan Valuzi dan Annie. Foto: Dok. Instagram @rihanvaluzi.
Bekasi -

Kisah pasangan beda negara ini menjadi perbincangan warganet. Pria di Bekasi bernama Rihan ini menikah dengan bule cantik asal Norfolk, Inggris bernama Annie.

Cerita tentang Rihan dan Annie viral setelah mereka mengunggah kisah perjalanan cintanya di Youtube. Dalam video di channel Youtube milik Rihan, ia bercerita tentang usahanya membuka kedai soto yang diberi nama Soto Hj. Etty. Menu yang ditawarkan beragam ada soto merah, yang izinya daging, babat, kikil dan paru. Ada juga rawin dan sop iga sapi.

"Nah, ini usaha terbaru kita soto merah Hj. Etty. Setelah sekian lama tapi gerobak dan ready tinggal jualan. Kita jualan di ruko Galaxy. Ini itu resep soto buatan mama," ucap Rihan dalam videonya.

Rihan mengatakan desain logo warung sotonya dibuat oleh sang istri, Annie. Istrinya juga ikut membantunya berjualan soto. "Semoga usaha soto kita berkah aaminn," ujar pria yang mengaku besar di Bekasi, Jawa Barat itu. Kisah viral keduanya KLIK DI SINI.

Foto pasangan Rihan Valuzi dan Annie.Foto pasangan Rihan Valuzi dan Annie. Foto: Dok. Instagram @rihanvaluzi.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Rihan lewat email terkait kisah cintanya yang viral dengan bule Inggris yang kini ikut berjualan soto dengannya di Bekasi. Ia menceritakan awal mula pertemuannya dengan sang istri,Annie Marie Valuzi (28 tahun).

"Pertama kali kita bertemu kalau tidak salah bulan Juli 2015 di Bandara Soekarno Hatta. Annie datang bersama adik sepupu saya yang tinggal di London yang merupakan teman sekolahnya Annie di Inggris, mereka datang ke Indonesia untuk berlibur," ungkap Rihan kepada Wolipop, Rabu (13/9/2022).

Pria yang berusia 33 tahun itu mengaku pernah mengalami kesulitan saat awal mula menjalin hubungan dengan Annie. "Kesulitannya dalam berkomunikasi, karena pada saat itu bahasa Inggris saya kurang begitu bagus, dan jarak antara Inggris dan Indonesia yang begitu jauh," jelasnya.

Rihan yang mengalami kesulitan dalam bahasa, terus berusaha agar bisa menguasai bahasa Inggris. "Cara kita mengatasi masalah tersebut ya harus belajar lagi berbahasa Inggris dan membiasakan diri untuk berbicara bahasa Inggris walaupun masih sering salah. Untuk jarak cara mengatasi nya hanya sesering mungkin berkomunikasi dengan Annie melalui WhatsApp dan video call sambil belajar bahasa Inggris," tambahnya.

Foto pasangan Rihan Valuzi dan Annie.Foto pasangan Rihan Valuzi dan Annie. Foto: Dok. Instagram @rihanvaluzi.

Rihan dan Annie Menikah

Kedua orangtua Rihan dan Annie memberikan lampu hijau hubungannya. Rihan dan Annie kemudian menikah pada tahun 2016.

"Persiapan pernikahan sama seperti pada umumnya, karena kita menikah di Indonesia. Cuma ada beberapa dokumen tambahan yang harus dilengkapi, seperti affidavit dari kedutaan Inggris, prenuptial agreement, dan interview di kedutaan besar Inggris serta serifikat mualaf," ucapnya.

Rihan menuturkan keduanya tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan pernikahan. Persiapan pernikahannya lebih banyak diurus keluarga karena Rihan harus membantu Annie dalam mempersiapkan visa.

"Kita tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan pernikahan karena visa Annie saat itu, hanya berlaku kurang lebih enam bulan. Jadi semuanya saya percayakan kepada keluarga besar saya," tuturnya.

Foto pasangan Rihan Valuzi dan Annie.Foto pasangan Rihan Valuzi dan Annie. Foto: Dok. Instagram @rihanvaluzi.

Pasangan Rihan dan Annie sepakat menggelar acara pernikahan di Indonesia, tepatnya di Kirana sport center, Bekasi. Acara pernikahan mengusung adat Sunda.

Setelah resmi menikah, Rihan dan Annie tinggal di Bekasi Selatan. Keduanya juga pernah tinggal di negara asal Annie di Inggris.

Bagi kamu yang ingin mempunyai pasangan bule, Rihan menyebutkan pikirkan dengan matan. Sebab menurutnya tidak mudah untuk menikah dengan pasangan beda negara.

"Tips bagi yang mau menikah dengan bule menurut saya, cari tahu dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk kedua negaranya, karena setiap negara berbeda-beda. Dan pikirkan baik-baik di negara mana kalian mau tinggal setelah menikah, karena prosesnya tidak mudah untuk bisa tinggal di negara lain seperti Inggris," pungkas Rihan.

(gaf/eny)