ADVERTISEMENT

Dijuluki Poligami Abad Ini, Pria Arab Nikahi 53 Wanita Jadi Kontroversi

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 17 Sep 2022 19:00 WIB
Arab Emirati family outdoors in park. Foto: Getty Images/iStockphoto/aydinmutlu
Jakarta -

Poligami diperbolehkan dan bukan hal yang aneh lagi di sejumlah negara. Tapi seorang pria bernama Abu Abdullah di Arab Saudi jadi perbincangan karena sudah 53 kali menikah. Bukan karena ingin punya banyak istri atau anak, dalam sebuah wawancara Abu yang jadi viral mengungkap alasan sebenarnya.

Abu Abdullah pertama kali menikah di usia 20 tahun dengan wanita yang lebih tua 6 tahun. Awalnya ia merasa cukup bahagia tapi tiga tahun kemudian pria tersebut mulai mendapatkan banyak masalah yang membuatnya memutuskan untuk mencari istri lagi. Ia pun akhirnya berpoligami tapi problemanya semakin besar hingga punya tiga dan empat istri. Dari situ ia terus saja menambah pasangan.

Semakin banyak istri ternyata hidup Abu jadi semakin rumit hingga ia menceraikan mereka satu per satu. Tapi bukannya kapok atau belajar dari masa lalu, pria 65 tahun itu malah kembali menikah lagi sampai total 53 kali. Beberapa pernikahannya berjalan sangat singkat bahkan ada yang hanya berlangsung satu malam.

Abu AbdullahAbu Abdullah Foto: YouTube

Jadi kontroversi, Abu mengungkap alasannya menikah dengan begitu banyak wanita. Ia bersikeras tidak pernah menganggap pernikahan main-main dan semua dilakukan secara tradisional. Tapi Abu memang merasa kesulitan untuk menemukan wanita yang bisa membuatnya bahagia karena itu rumah tangganya selalu berakhir tidak menyenangkan.

Dalam sebuah wawancara, Abu tidak mengatakan apakah dari 53 wanita ada satu yang menurutnya belahan jiwa atau paling tidak cocok. Tapi kini ia hanya memutuskan untuk memiliki satu istri saja dan tidak berniat untuk menikah lagi.

Kisah Abu Abdullah yang menikahi 53 wanita jadi viral di Arab Saudi. Dikatakan jika topik ini memicu perdebatan di media sosial. Beberapa memuji petualangannya mencari cinta sejati. Tapi tak sedikit pula yang mengkritik dan melabelinya sebagai 'poligami abad ini'.

[Gambas:Youtube]



(ami/ami)