ADVERTISEMENT

Kisah Pemain Bola Tanding di Hari Menikah, Saudaranya Gantikan Jadi Pengantin

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 15 Agu 2022 11:30 WIB
Mohamed Buya Turay Foto: Twitter Mohamed Buya Turay
Jakarta -

Pernikahan menjadi salah satu acara terpenting dalam hidup seseorang. Begitu dengan pertandingan bagi seorang pesepakbola. Tidak ingin melewatkan kedua momen yang tidak bisa ditunda tersebut, seorang pemain memutuskan mengirim saudaranya untuk menggantikan jadi pengantin.

Seorang pemain bola bernama Mohamed Buya Turay seharusnya menikah beberapa bulan lalu. Tapi striker tersebut malah tidak hadir di hari bahagianya sendiri. Bukan mangkir, ia ternyata memilih untuk bermain dalam sebuah pertandingan penting. Karena tidak ada yang bisa menggantikannya di lapangan, Mohamed memilih untuk mengirim saudaranya ke pernikahan.

Mohamed Buya sendiri baru pindah dari liga China dan transfer ke klub Swedia, Malmö FC. Sesaat setelah dikontrak, pria tersebut diminta untuk secepatnya bergabung dengan tim untuk mempersiapkan sebuah pertandingan besar. Tidak ingin membuat imej yang buruk di awal kehadirannya, Buya terpaksa mengambil sebuah keputusan unik.



"Kami menikah di Sierra Leone pada 21 Juli tapi aku tidak bisa hadir ke sana ke sana karena klub Malmo memintaku untuk datang lebih cepat. Kami melakukan foto pernikahan sebelumnya jadi kelihatannya aku ada di sana tapi aku tidak di sana, saudaraku yang mengisi tempatku di acara yang sebenarnya," katanya kepada koran Swedia, Aftonbladet.

Terdengar aneh tapi Mohamed Buya benar-benar meminta saudaranya untuk menggantikan kehadirannya di pernikahan. Bukan sebagai suami tapi hanya untuk menemani sang pengantin. Dalam foto-foto yang diunggah, saudara Buya bahkan terlihat memotong kue bersama istrinya selagi ia berlatih di Swedia.

Mohamed Buya TurayMohamed Buya Turay Foto: Twitter Mohamed Buya Turay

Bicara mengenai sang istri, Souad Baydon, dikatakan jika Buya akan membawanya ke Swedia setelah pernikahan. "Aku akan mencoba membawa istriku ke Swedia dan Malmo sekarang jadi dia dekat denganku. Dia akan tinggal bersamaku," ujar pria 27 tahun itu.

Sedangkan soal bulan madu, pria asal Sierra Leone tersebut mengaku akan fokus pada pekerjaan dulu. "Pertama kita harus memenangkan liga baru aku akan pergi bulan madu," katanya.

(ami/ami)