ADVERTISEMENT

Viral Verificator

Pengantin Viral Bikin Ngakak, Bukannya Ijab Kabul Malah Terimakasih ke Mertua

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 12 Agu 2022 11:02 WIB
Foto Deajeng bersama kedua pengantin. Foto: Dok. pribadi Deajeng.
Bandung -

Beredar potongan video saat momen akad nikah jadi ambyar, ketika pengantin pria salah mengucapkan ijab kabul. Video viral itu berawal dari akun Instagram @degeagajegeng dan diunggah ulang oleh akun humor @dagelan.

Dalam video viral terlihat, pengantin pria sedang berjabat tangan dengan wali nikah. Setelah wali nikah atau calon mertua mengucapkan mas kawin, pengantin pria yang seharusnya mengucapkan ijab kabul malah membalas dengan mengucapkan terima kasih.

"Bapak nikah kan hidup untukmu putri bapak Nurul Amalia dengan mas kawin emas 20 gram beserta alat salat dibayar tunai," ucap ayah mempelai wanita sebagai wali nikah.

Dalam ijab kabul, pengantin pria seharusnya mengatakan "saya terima nikahnya...". Namun, pengantin pria ini malah mengatakan terima kasih sehingga sontak membuat tamu dan pengantin wanita tertawa.

"Terima kasih," kata pengantin pria yang sontak terkejut.

Foto Deajeng bersama kedua pengantin.Foto Deajeng bersama kedua pengantin. Foto: Dok. pribadi Deajeng.

Unggahan video akad nikah ambyar ini sudah ditonton lebih dari 125.015 Views. Warganet ikut tertawa melihat momen akad nikah yang biasanya sakral malah lucu itu.

"Lah terima kasih wkwkwk😅," bingung akun @nurulanfun_.

"Heh dipikir serah terima jabatan kali😭," kata akun Instagram @dhanzart.

"Kurang briefing😂," ngakak akun @zhijhiiannn.

"Penghulu dan bapak mertua: iya sama-sama 😂😂😂😂," ngakak akun @viejustvie.

"Kebayang banget deg-deg an nya kayak gimana😂," saut akun @kayyis_jahid.

[Gambas:Instagram]

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Deajeng Nirawan yang mengunggah video akad nikah ambyar. Ia menceritakan kisah di balik video unggahannya.

"Saya menghadiri acara resepsi pernikahan saudara saya, lalu pada saat akad ternyata mempelai pria salah menyebut ijab kabul hingga tiga kali berturut-turut dan salah satu dari ketiganya ada di video tersebut," kata Deajeng kepada Wolipop, Senin (8/8/2022).

Menurut Deajeng, pernikahan saudaranya yang viral itu berlangsung di Ciparay, Bandung, Jawa Barat pada 24 Juli 2022. Ketika mendengar pengantin pria salah sebut saat ijab kabul ia pun ikut tertawa.

"Saat mendengar ucapan dari pengantin pria, saya tertawa karena jarang sekali ada yang menyebut terima kasih pada saat ijab kabul," pungkas wanita yang tinggal di Depok, Jawa Barat itu.

(gaf/eny)