ADVERTISEMENT

Viral Pengantin Grogi, Mas Kawin Rp 1,6 Juta Malah Disebut Rp 1,6 Triliun

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 10 Jun 2022 06:00 WIB
Pengantin pria viral ini gugup salah mengucapkan angka mahar pernikahan. Video akad nikah salah sebut mahar viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @msamdanial.
Malaysia -

Setiap pasangan pengantin tentu merasakan grogi dan cemas menjelang prosesi akad nikah atau ijab qabul. Karena di balik kalimat ijab qabul terdapat tanggung jawab yang besar setelah kehidupan rumah tangga dimulai.

Seperti yang dialami oleh pengantin pria viral ini. Dia merasa grogi saat ijab qabul sampai salah menyebutkan jumlah mahar atau mas kawin. Pengantin pria yang tinggal di Malaysia ini memberikan mahar sekitar RM500 atau sekitar Rp 1,6 juta. Namun saat akad nikah dilakukan, dia malah menyebutkan mahar RM500 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.


"Nerveous saat akad nikah, sampai maskawinku jadi Rp500 juta (Rp 1,6 triliun) tunai," tulis akun TikTok @msamdanial.

Pengantin pria viral ini gugup salah mengucapkan angka mahar pernikahan.Pengantin pria viral ini gugup salah mengucapkan angka mahar pernikahan. Foto: Dok. TikTok @msamdanial.

Momen pengantin salah sebut jumlah mas kawin saat ijab kabul tersebut viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @msamdanial. Dalam video yang berdurasi sembilan detik itu terlihat saksi dan seluruh tamu yang menyaksikan acara pernikahan, sontak tertawa sambil menepok jidat karena pengantin pria salah sebut jumlah mahar.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya (nama pengantin wanita) dengan mas kawin sebesar R0500 juta tunai," kata pengantin pria.

Pengantin wanita juga ikut tertawa mendengar pengantin pria yang salah sebut mahar. Momen akad nikah yang tadinya tegang berubah menjadi ambyar.

"Betul-betul nervous niiiπŸ˜‚πŸ˜‚," ngakak akun @membeso80.

@msamdanial

NERVOUS AKAD NIKAH PUNYA PASAL SAMPAI AKU PUNYA MAS KAHWIN JADI RM 500 JUTA TUNAI πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

♬ original sound - Sam Danial

@msamdanial

NERVOUS AKAD NIKAH PUNYA PASAL SAMPAI AKU PUNYA MAS KAHWIN JADI RM 500 JUTA TUNAI πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

♬ original sound - Sam Danial

"Semua pakat tepuk dahi🀣🀣 Allahu Akbar," ucap akun @KAK SUE & ABG LONG🐈.

"Hahahahhahahaaha menang mesin ke bang sampai RM500 juta (Rp 1,6 triliun)🀣🀣," ujar akun @π’Œπ’†π’π’Šπ’π’ˆ 𝒕𝒆𝒓𝒂𝒃𝒖𝒓 πŸ¦‹.

"Yang tepuk dahi itu siapa. Bapak mentua kahπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚?" tanya akun @Seri Jaafar.

(gaf/eny)