ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Ijab Kabul Jadi Ambyar, Pengantin Pria Sebut Nama Mertua Bukan Istri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 09 Jul 2022 07:00 WIB
Viral pengantin pria salah sebut bukannya nama pengantin wanita malah ucapkan nama mertua saat ijab kabul, momen akad nikah seketika ambyar. Foto Dandi salah sebut nama saat ijab kabul. Foto: Dok. TikTok @dailytiny.
Sukoharjo -

Salah satu momen yang paling menegangkan saat pernikahan adalah ijab kabul. Tak heran banyak pengantin pria yang sejak jauh hari sudah menghafalkan ucapan ijab kabul agar tidak salah sebut.

Namun saking serius dan tegang, pengantin pria ini bukannya menyebut nama sang istri. Dia malah menyebut nama mertuanya saat prosesi ijab kabul. Sontak membuat istri, penghulu, wali nikah dan tamu undangan ikut tertawa.

Momen akad nikah ambyar itu pun viral setelah dibagikan lewat akun TikTok @dailytiny. Ia mengunggah video saat pengantin pria sedang berjabat tangan dengan ayah pengantin wanita di momen ijab kabul.

"Tiny dengan mas kawin berupa uang lima juta rupiah dan perhiasan emas 10 gram dibayar tunai," ucap bapak pengantin wanita dalam video viral.

"Saya terima nikahnya Ngatmin Wingnyo," jawab pengantin pria yang kemudian tampak tersadar dirinya salah sebut nama, dia pun tersenyum.

"Ini anaknya malah sebut bapaknya istri," kata penghulu dalam video akun TikTok @dailytiny.

Semua yang hadir di acara pernikahan langsung tertawa karena pengantin pria, bukannya menyebut nama sang istri malah mengucapkan nama mertuanya. Acara akad nikah yang tadinya tegang menjadi ambyar.

@dailytiny ngBug 😭🤣 @Dandi #fyp #wedding #bts ♬ I'm Addicted To - SUBAG GOO

Video akad nikah ambyar itu sudah ditonton lebih dari 1,2 juta Views dan warganet ikut tetawa melihat pengantin pria salah sebut nama mertua bukan istri.

"Ngakaaakk wkwkw 🤣🤣🤣," ujar akun @galang45.

"Ngakak sampai bengek 😭😭😭," kata akun @Bae🌹.

"Pengantin cewenya ngakak😭," ucap pengguna TikTok @aksara.

"Akibat sering manggil pakai nama bapaknya wkwk," duga akun @april.

"Di wei anak.e malah milih pak.e 😂😂," ngakak akun @Sull Msi.

"Niat awal pengantin cewenya mau nangis terharu, jadinya malah ngakak😭," saut akun @r.snd_.

"Untung langsung sadarr😭😭," ngakak akun @ygy

Pasangan viral Tini dan Dandi ArdiantoFoto pernikahan Sri Hartini. Foto: Dok. pribadi Tini.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Sri Hartini, pengantin wanita yang mengunggah video viral tersebut. Ia menceritakan momen pengantin pria alias suaminya bernama Dandi Ardianto, salah sebut nama saat ijab kabul.

"Waktu akad yang meng-ijab qabulkan bapak saya sendiri dan menurut keterangan dari calon suamiku, spontan gugup grogi. Sehingga salah sebut dengan menjawabnya 'Saya terima nikahnya Ngatmin wingnyo Martono', nama bapak saya sendiri. Lalu seketika calon suamiku juga salah tingkah malu, saya juga kaget dan orang-orang yang hadir tertawa," kata Tini kepada Wolipop lewat WhatsApp, Jumat (8/7/2022).

Pasangan viral Tini dan Dandi ArdiantoPasangan viral Tini dan Dandi Ardianto Foto: Dok. pribadi Tini.

Wanita 24 Tahun itu menuturkan akad nikah diadakan pada 19 Juni 2022 di rumahnya yang berada di Desa Kalangan Mulur, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Pernikahannya digelar dengan adat Solo.

Video unggahannya viral di media sosial, ia tak menyangka banyak warganet yang malah terhibur. "Kaget sih nggak nyangka bakal viral se-rame ini, tapi juga suka malah sekarang satu Indonesia tahu kalau saya dan mas Dandi sudah menikah Semangat untuk pejuang halal, persiapkan mental juga jangan panik dan jangan sampai salah sebut juga," pungkas Tini sambil tertawa.

Saksikan juga: Bocil - bocil dengan Outfit Maksimal Tampil di 'Citayam Fashion Week'

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)