ADVERTISEMENT

Pengantin Wanita Meninggal Satu Hari Setelah Menikah, Selamatkan 3 Nyawa

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 11 Agu 2022 18:00 WIB
Ilustrasi pengantin wanita Ilustrasi pengantin wanita. Foto: iStock
Jakarta -

Wanita ini hanya bisa merasakan kehidupan pernikahan dalam semalam. Nasib malang menimpanya. Dia meninggal dunia satu hari setelah menikah.

Wanita yang hanya diketahui bermarga Zhang ini mengalami pendarahan otak dan sempat dirawat di rumah sakit. Namun esok harinya Zhang menghembuskan napas terakhir, pada Jumat (5/8/2022).

Masih dirundung duka atas kematiannya, keluarga Zhang memutuskan mendonorkan organ tubuhnya, ke orang lain yang membutuhkan. Mereka pun menghubungi pihak rumah sakit di Fuping County, provinsi Shaanxi, agar mengurus semua prosedur yang diperlukan untuk donasi organ.

Donor organ ini dilakukan atas permintaan Zhang sendiri. Semasa hidup wanita tersebut berkeinginan menyelamatkan nyawa orang dengan donasi organ jika suatu saat nanti ada sesuatu yang terjadi padanya.

Seperti dikutip dari Nextshark, total ada tiga nyawa yang berhasil diselamatkan berkat donor organ dari Zhang. Sang suami pun tersentuh dengan tindakan mulia yang dilakukan istrinya, bahkan setelah dia tiada.

"Organ-organ yang didonorkannya telah menyelamatkan orang lain, bermanfaat bagi orang sekitar dan lingkungannya," ujar suami Zhang yang kini bertatus duda.

"Saya sangat bersyukur, meskipun masih dirundung duka. Mungkin suatu hari ini saya bisa berpapasan dengan bayangannya (penerima donor organ Zhang) di antara kerumunan orang di suatu tempat," lanjutnya.

Keputusan Zhang dan keluarganya menuai pujian dari netizen China. Banyak yang tersentuh dengan aksi sosial yang dilakukan Zhang hingga akhir hayatnya.

"Donor organ merupakan cara untuk tetap hidup setelah kematian," komentar netizen.

"Seorang malaikat. Semoga tidak ada rasa sakit lagi di Surga," tulis netizen lain.



Simak Video "Wendy Walters Singgung soal Trauma di Foto Pernikahan dengan Reza Arap"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)