ADVERTISEMENT

Sedih, Wanita Dikurung Mertua Usai Lahiran, Dipaksa Panas-panasan di Kamar

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 28 Jul 2022 16:45 WIB
Video viral wanita menampar diri sendiri Foto: eva.vn
Jakarta -

Tak hanya saat persalinan, momen setelah melahirkan juga cukup penting bagi para ibu untuk kembali memulihkan diri. Selain itu setelah melahirkan para ibu juga jadi memiliki kesibukan baru merawat bayinya yang baru lahir.

Biasanya setelah melahirkan, selama sekitar 1 bulan wanita harus berpantang dari banyak hal dan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Namun tampaknya seorang ibu mertua di China ini membawanya terlalu jauh hingga memberikan aturan-aturan yang justru menimbulkan perdebatan dan membuat menantunya itu menjadi stress.

Dilansir dari eva.vn, sebuah video wanita menampar wajahnya beberapa kali tengah menjadi viral dan menimbulkan perdebatan di komunitas online China. Rupanya wanita tersebut merasa stress karena dikurung oleh ibu mertuanya di dalam kamar. Tak hanya itu saja, sang wanita juga dipaksa mengenakan jaket tebal dan tidak diperbolehkan menyalakan kipas angin maupun AC atau pendingin udara. Padahal cuaca di sana sedang panas-panasnya, bisa mencapai 40 derajat Celcius.

Sebenarnya selama masa nifas, mengurung wanita yang baru melahirkan di dalam ruangan tertutup dan tidak diperbolehkan bertemu dengan siapapun sudah menjadi hal yang umum di sana. Hanya saja aturan untuk mengenakan jaket tebal dan tidak menyalakan kipas angin ataupun AC yang membuat sang wanita jadi tidak nyaman dan lelah. Dan jika sang wanita tak mau menurut, ibu mertuanya akan memarahinya habis-habisan.

Menurut ibu mertuanya hal itu akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan sang wanita tanpa mau mempedulikan bagaimana perasaan menantunya itu. Menurut laporan, setelah melahirkan sang wanita sendiri memang dibawa ke rumah mertuanya untuk beristirahat dan memulihkan diri. Hal itu dikarenakan setelah menikah sang wanita tinggal jauh dari rumah orangtuanya.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu juga mengaku tak berani pulang ke rumah orangtuanya karena takut mereka akan sedih dan khawatir mendengar ceritanya. Selain itu sang wanita juga tak cukup berani untuk berdebat dengan mertuanya, sehingga ia hanya bisa menurutinya.

Karena terlalu tertekan dengan rasa kebosanan, kesedihan, dan perasaan tidak nyaman, wanita tersebut jadi menampar wajahnya berkali-kali. Dalam video juga terlihat jika sang wanita jatuh dan menangis, serta memegangi kepalanya dengan penuh rasa ketidakberdayaan.

Video viral wanita menampar diri sendiriVideo viral wanita menampar diri sendiri Foto: eva.vn

Video viral itu pun langsung mendapat beragam komentar dari para netizen. Tak sedikit yang jadi ikut merasa kasihan melihat apa yang dialami oleh sang wanita di dalam video.

"Wanita setelah melahirkan sangat sensitif, dan jika mereka tidak hati-hati, mereka akan dengan mudah menjadi depresi dan menyesalkan banyak hal. Semoga hal-hal ini tidak terjadi padanya," komentar salah seorang netizen.

"Meskipun ibu mertua memiliki niat baik, tapi dia tidak memperhatikan perasaan menantunya. Dalam cuaca seperti ini, bahkan orang normal saja mungkin tak tahan lagi," komentar lain.

"Di mana suami di saat seperti ini? Aku hanya merasa kasihan pada wanita yang lemah dan tidak berdaya," komentar lainnya.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)