ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pengantin yang Makeup Artistnya Lupa Datang di Hari-H, Begini Nasibnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 27 Jul 2022 06:00 WIB
Viral, pasangan pengantin ini terpaksa Viral MUA lupa jadwal merias pengantin viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @epiiisssss.
Jakarta -

Pasangan yang ingin menikah tentu ingin tampil dengan busana dan riasan makeup terbaik saat hari-H pernikahan. Namun, apa jadinya jika pada hari-H pernikahan, makeup artist yang bertugas merias malah lupa jadwal?

Hal inilah yang dialami oleh Epis yang mengunggah kisah lewat akun TikToknya @epiiisssss. Ia membagikan foto saat akad nikah memamerkan buku nikah dan mahar. Setelah itu ia memperlihatkan foto ketika gagal pakai gaun pengantin karena MUA (makeup artist) yang sudah dihubunginnya, lupa jadwal untuk meriasnya.

"Di balik foto ini... MUA lupa jadwal dan akhirnya dandan sendiri pakai baju tetangga," tulis akun TikTok @epiiisssss.

Pada video TikTok Epis selanjutnya diketahui acara akad nikahnya diadakan pada 27 Mei 2022 dan resepsi 28 Mei 2022. Sebelum hari-H pernikahan, Epis sudah menghubungi sang MUA yang bukan hanya bertugas meriasnya tapi juga membawakan busana pengantin yang disewanya.

"H-1 sudah ingetin MUA dan tetap chatting sama MUA. MUA bilang start makeup jam 05.00 WIB pagi karena akad mulai jam 08.30 WIB. Jam 06.00 pagi masih saya tunggu dan masih berpikir positif. Jam 07.15 MUA baru balas chat. Jam 07.30 MUA baru otw padahal waktu akad sudah tinggal 1 jam lagi," tulis Epis.

@epiiisssss

Di balik foto ini

♬ Secret Love Song Lofi Remix - AldoSADBOY

MUA tak kunjung hadir, Epis langsung inisiatif merias wajahnya sendiri dan meminjam baju milik tetangga untuk menjadi busana pernikahannya. Dia nekat dandan sendiri sebab penghulu ingin pengantin sudah siap sebelum akad nikah.

"Cuma bisa nangis aja pada waktu itu. Mulai dandan sendiri karena tahu gak bakal cukup waktunya karena penghulu bilang sebelum akad harus sudah siap," kata Epis.

Epis mengatakan MUA pada akhirnya tiba di lokasi pernikahannya. Namun sang MUA baru datang saat penghulu juga sudah tiba. Saat itu sang MUA langsung menambahkan riasan pada wajahnya.

"Tapi Alhamdulillah saya sudah siap meskipun makeup dan baju seadanya. Dan Alhamdulillah akad nikah lancar tanpa penghulu menunggu. Tapi setelah itu MUA langsung retouch makeupku dan take foto ulang. Meskipun tanpa melati karena melati pun belum siap dan keluarga suami sudah menunggu lama, tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar. Bisa jadi cerita ke anak nanti," lega Epis.

Viral, pasangan pengantin ini terpaksaViral, pasangan pengantin ini terpaksa Foto: Dok. TikTok @epiiisssss.

Unggahan Epis soal makeup artist yang lupa jadwal hingga membuat pengantin terpaksa dandan sendiri ini sudah ditonton lebih dari 531 ribu Views dan mendapat 147 ribu komentar. Warganet ada yang ikut terkejut karena MUA lupa jadwal dan penasaran alasan MUA.

"Aku juga hampir kayak gitu, tapi untungnya MUA langsung ingat. Datang telat, makeupin telat, sampai akunya ditunggu pak penghulu ijabnya telat😂," curhat akun @3 Oct🎉.

"Ya ampun 🥺 kok bisa di kak 😌 apa gak di calling buat ingetin sebelumnya?" tanya akun @Gadis Jawa.

"Bagaimana ceritanya mba kok bisa lupa😳?" tanya penasaran akun @Buna naura.

Viral, pasangan pengantin ini terpaksaViral, pasangan pengantin ini terpaksa Foto: Dok. TikTok @epiiisssss.

"Kok bisa? Biasanya MUA punya asisten masa gak diingetin, aku aja kalau ada makeup aku kasih tanda pengingat di handphoneku," ujar akun @oviecuemakeup.

"Bisa-bisanya gak profesional gitu MUAnya, biasanya sebelum hari H MUA dan klien komunikasi pasti intens," bingung akun @Vicka Maya Raharjo.

"Kok bisa? Dibalik semua cerita pernikahan baru kali ini ada yang menarik," kaget akun @SPATIMAH.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Evis Sopiah Ningsih yang mengunggah video TikTok. Ia merupakan pengantin viral yang terpaksa dandan sendiri di hari pernikahan dan meminjam baju tetangga.

"Awalnya masih positif thinking pas mendekati jam akad sudah mulai panik dan nangis keluarga panik dan sudah keluar masuk kamar memastikan," kata Evis kepada Wolipop, Senin (25/7/2022).

Seperti apa kisah lengkapnya? Simak penuturan Evis selanjutnya di Wolipop.

(gaf/eny)