ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pengantin di Desa Sesi Foto Dekat Kompor, Tak Sangka Hasilnya Begini

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 23 Jul 2022 07:00 WIB
Viral  pengantin sesi foto di kompor dan gang. Sesi foto pengantin bikin kagum viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @pcp_studio.
Jember -

Pasangan pengantin di desa ini mengadakan sesi foto post wedding di tempat tak biasa. Fotografer mengabadikan momen pengantin berpose di dekat kompor tradisional dan gang di dekat rumah. Hasil fotonya tak terduga, bikin warganet kagum.

Sesi foto pengantin unik ini viral setelah diunggah oleh fotografer lewat akun TikTok @pcp_studio. Dalam unggahannya sang fotografer mengaku menerima permintaan dari kedua pengantin untuk sesi foto di luar ruangan. Kemudian fotografer mengarahkan pengantin pose di gang.

"Karena manten minta foto outdoor langsung kita outdoor beda dari yang lain. Gang anti mainstream gaes. Gang jelek pun bisa keren di tangan yang sudah profesional #foto #serunyabelajar #AQUADULU #wedding #pcp_studio #fotografertiktok #fotoantimainstream #fy #fyp #fypシ #fypindonesia #fypbranda #fypdongggggggg," tulis akun TikTok @pcp_studio.

Viral  pengantin sesi foto di kompor dan gang.Viral pengantin sesi foto di kompor dan gang. Foto: Dok. TikTok @pcp_studio.

Fotografer humoris ini memberikan arahan pose sampai kedua pengantin tertawa karena aksi kocaknya. Setelah sesi foto di gang dekat rumah, fotografer kemudian memotret pengantin di dekat kompor tradisional yang masih menggunakan kayu bakar untuk memasak. Kedua pengantin tampak memakai busana serba putih dengan bawahan kain batik.

Unggahan akun TikTok @pcp_studio sudah mendapatkan 25,3 juta Views dan diserbu beragam komentar warganet. Ada yang penasaran dengan hasil foto dan terhibur melihat aksi kocak fotografer.

"Mana hasil fotonya ka penasaaran ini aku loh," kata akun @Fatimah.

"Fotografer terkereeen siii... aku nikahan beliau-beliau yang motoin 🥰🥰 sumpah bagus banget hasilnya 🥰🥰 orang-orangnya pada santuy nyenengin🥰🥰🥰 sukses selalu," ucap akun TikTok @Mageran🍓.

"Spil hasilnya aka," timpal akun @Moy💕.

"Hasilnya spil dong," penasaran akun @Erwin Sanjaya.

"Wah kalau gini fotografernya bikin seru ni semangat💪💪," tutur @Erdian Hastuti.

@pcp_studio gang jelek pun bisa keren di tangan yang sudah profesional #foto #serunyabelajar #AQUADULU #wedding #pcp_studio #fotografertiktok #fotoantimainstream #fy #fyp #fypシ #fypindonesia #fypbranda #fypdongggggggg ♬ suara asli - jawa.musik4

Selain mengunggah video proses pemotretan dekat kompor dan di gang, fotografer juga membagikan hasil sesi foto di unggahannya yang lain. Dan hasil fotonya tak terduga hingga membuat warganet kagum.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Muhammad Arief Fauzan sebagai pemilik akun TikTok @pcp_studio. Pria yang akrab disapa Ayik ini merupakan fotografer yang memotret pengantin di gang desa hingga area dekat kompor rumah.

Ayik mengatakan pengantin yang foto pernikahannya viral ini menikah pada 3 Juli 2022 di Desa Gebang, Jember, Jawa Timur. Mempelai wanita di foto tersebut dikatakannya bernama Bella.

"Lokasinya berada di Gebang, yang ada di dapur dan gang rumahnya. Awalnya itu kita terbiasa konten di wedding, jadi si klien minta dibuat konten. Akhirnya kita berpikir antara gang rumah pejalan kaki, akhirnya foto di situ aja. Pengantin ide sekalian foto di dapur. Kita awalnya take di gang, kedua Tumang dan terakhir bagian ibu-ibu dapur," ungkap Ayik kepada Wolipop lewat pesan suara WhatsApp, Kamis (21/7/2022).

Fotografer yang tinggal di Ajung Klanceng, Jember, Jawa timur itu menjelaskan reaksi pengantin saat sedang sesi foto di gang dan dapur. "Reaksi pengantin saat foto berlangsung itu menikmati, kita yang membawakan suasana menjadi cair. Jadi, pas foto mereka nggak canggung. Momen-momen happy itu menciptakan mood pengantin untuk berfoto," kata Ayik.

Viral  pengantin sesi foto di kompor dan gang.Viral pengantin sesi foto di kompor dan gang. Foto: Dok. TikTok @pcp_studio.

Ia mengaku tak menemui kendala selama sesi foto berlangsung. Setiap sesi foto, Ayik dan tim sengaja memberikan guyonan kecil agar kedua pengantin tidak merasa canggung.

"Ketika melihat hasil foto mereka merasa gembira. Reaksi pengantin nggak bisa berkata-kata mereka senang, happy bahkan kita diberikan bonus . Alhamdulillah kita FYP di TikTok, pengantinnya senang." jelasnya.

Bagi kamu yang akan menggelar acara pernikahan di rumah dan ingin foto aesthetic, Ayik sebagai fotografer memberikan pesannya. "Kita nggak usah takut atau malu untuk berkarya di mana pun tempatnya. Maksimalkan mungkin (lokasi foto) untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal," pungkasnya.

Viral  pengantin sesi foto di kompor dan gang.Viral pengantin sesi foto di kompor dan gang. Foto: Dok. TikTok @pcp_studio.
(gaf/eny)