ADVERTISEMENT

Viral Wanita Sulawesi Ini Dilamar Pria Arab Saudi dengan Mahar Rp 1,5 M

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 22 Jul 2022 06:00 WIB
Beredar viral wanita Sulawesi dilamar oleh pria dari Arab Saudi dan diberikan uang panai 1,5 Miliar bikin heboh. Acara lamaran viral di media sosial. Foto: Dok. Facebook Haswaty Rais.
Konawe Selatan -

Acara lamaran wanita Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara ini jadi perbincangan warganet. Pasalnya, calon suami yang berasal dari Arab Saudi memberikan mahar sebesar Rp 1,5 Miliar.

Acara lamaran di Sulawesi Tenggara itu viral setelah diunggah akun Facebook Haswaty Rais pada Senin (11/7/2022). Haswaty merupakan salah satu anggota keluarga calon mempelai wanita. Ia juga menyiarkan secara langsung momen lamaran tersebut di Facebook.

"Wanita tolaki asal desa Motaha, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan dilamar pria Arab Saudi dengan mahar 1,5 M😍. Semoga lancar sampai Hari H😊," tulis akun Facebook Haswaty Rais (11/7/2022).

Dalam video yang berdurasi 21.16 menit itu terlihat keluarga terdekat calon pengantin wanita dan pria hadir di acara lamaran. Calon pengantin yang tengah berbahagia itu dikatakan sebagai pasangan sesama dokter bernama Dr. Dina faradhilla Samsu dan Dr. Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali, MBBS. Haswaty mengunggah beberapa foto lamaran keduanya yang diadakan di rumah Dina.

"Masya allah, alhmdulillah😇😇 selamat Dina Faradhillah Samsu semoga lancar sampai hari H 😇," ucap Haswaty.

Wolipop sudah menghubungi Harawaty melalui Facebook. Ia sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip video unggahannya.

Harawaty hanya mengatakan acara lamaran Dina dengan pria Arab Saudi itu berjalan dengan lancar dan khidmat. "Pelamaran viral se Sulawesi Tenggara Rp 1,52 Miliar Dr. Dina faradhilla Samsu & Dr. Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali, MBBS," tulisnya.

Dokter Dina sendiri diketahui berasal dari Kendari. Ia merupakan alumnus salah satu universitas yang ada di Beijing, China. Wolipop juga sudah menghubungi Dina melalui Instagram, namun belum mendapatkan respon.

Saat lamaran, Dina dan Ahmed tampil serasi dan sederhana dengan batik bernuansa biru dongker. Dina memakai hijab segi empat syar'i dan Ahmed mengenakan peci dan celana hitam.

Beredar viral wanita Sulawesi dilamar oleh pria dari Arab Saudi dan diberikan uang panai 1,5 Miliar bikin heboh.Beredar viral wanita Sulawesi dilamar oleh pria dari Arab Saudi dan diberikan uang panai 1,5 Miliar bikin heboh. Foto: Dok. Facebook Haswaty Rais.

Unggahan Haswaty sudah mendapatkan lebih dari 833 kali dibagikan dan mendapatkan 16 komentar. Warganet memberikan ucapan untuk calon kedua pengantin.

"Tidak ada tandingannya khusus se-Korsel ini panainya👍👍," ucap akun @Jhan Olshoop.

"Alhamdulillah semoga Allah SWT, melancarkan segala prosesnya hingga hari H. Aamiin yra🤲😇," saut akun @Fanny Bauty.

"Selamat ya mbak. Semoga dilancarkan pernikahannya dan menjadi keluarga Samawa.Amiin," ujar akun Facebook @Yerni Elfira.

(gaf/eny)