ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Kisah Pilu Suami di Indramayu, Istrinya Meninggal 2 Hari Setelah Nikah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 24 Jul 2022 07:00 WIB
Kisah pilu pasangan pengantin baru dua hari menikah, sang istri meninggal dunia. Kisah pilu baru menikah dua hari, istri meninggal dunia viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @jhankadul.
Indramayu -

Pasangan pengantin ini baru dua hari resmi menjadi pasangan suami istri. Tiba-tiba takdir memisahkan karena sang istri meninggal dunia.

Kisah pilu itu dibagikan oleh sahabat pengantin melalui akun TikTok @jhankadul. Ia memperlihatkan momen akad nikah yang berjalan dengan lancar. Kemudian kedua pengantin memperlihatkan buku pernikahannya.

"Minggu, tanggal 17 Juli 2022 menikah. Malam selasa 19 Juli 2022 Allah lebih sayang beliau," tulis @jhankadul.

Dalam video yang viral terlihat kedua pengantin terlihat serasi dengan busana serba putih. Sang istri tampil flawless dan anggun menggunakan siger Sunda. Usai ijab kabul, kedua pengantin berganti busana resepsi. Pengantin wanita memakai gaun warna lilac dan kedua pengantin berfoto bersama tamu undangan.

Kisah pilu pasangan pengantin baru dua hari menikah, sang istri meninggal dunia.Kisah pilu pasangan pengantin baru dua hari menikah, sang istri meninggal dunia. Foto: Dok. TikTok @jhankadul.

Namun sayangnya, pada hari kedua pernikahan, sang istri pergi untuk selama-lamanya. Akun TikTok @jhankadul merekam ketika pengantin wanita dikuburkan.

"Selamat jalan sahabat, teman, keluarga kami. Alhamdulillah sudah tercapai ingin menikah meski 2 hari harus kembali kepada Sang Khaliq," tulis keterangan video @jhankadul.

Akun TikTok @jhankadul mengunggah sosok sahabatnya, pengantin pria yang kehilangan istrinya hanya dua hari setelah pernikahan. "Jadi yang meninggal istrinya sahabat kami. Dia adalah lelaki paling kuat di dunia ini, kami selaku sahabatnya pun kagum terhadap beliau. Beliau ketika lahir ibunya meninggal dunia, ketika menginjak usia remaja 12 tahun ditinggal neneknya dan ketika baru menjadi suami ditinggal sang istri. Tapi beliau tidak mengeluh tentang hidupnya," tulis akun TikTok @jhankadul.

Kisah pilu pasangan pengantin baru dua hari menikah, sang istri meninggal dunia.Foto saat momen lamaran. Foto: Dok. TikTok @jhankadul.

Unggahan pilu itu sudah ditonton lebih dari 4,2 juta Views. Diketahui melalui kolom komentar, pengantin wanita mengalami sakit asam lambung. Warganet memberikan doa dan semangat untuk suami yang ditinggalkan.

"😭😭Singkat sekali kebahagiaanya, semoga Tuhan menempatkannya di tempat terbaik dan terindah, semoga suaminya tegar dan bisa mengikhlaskannya🙏🙏," kata akun @hera.

"Meninggal sudah dalam posisi sedang ibadah (nikah), ia istri. Jika suami ridho, istrinya dimudahkan masuk surga. Insya Allah..aamiin," saut akun @pria pencari makna.

"Baca-baca komentar katanya sakit lambung, dan saya nyesek bacanya😭. Semoga kita yang punya penyakit lambung termasuk saya sehat terus ya semoga bisa sembuh aamiin," ucap akun @Fitri Yani.

"Terima kasih buat semuanya yang sudah mendoakan istri saya🙏🏻 semoga Allah senantiasa membalas doa-doa baik teman-teman semuanya, aamiin," ucap akun pengantin pria @budisantoso23679.

"Ini pengantinku, dari tunangan sampai menikah almh Wiwin saya yang makeupein. Walaupun dia sudah sakit dia kuat banget dalam sehari menjadi ratu sehari," kata MUA @Azizah Dheziz.

Melalui kolom komentar @jhankadul menjawab pertanyaan netizen yang penasaran akan penyebab istri sahabatnya meninggal dua hari setelah menikah. "Aamiin ya Allah,,, awalnya sakit lambung,, namun sudah membaik," tulis akun TikTok @jhankadul.

@jhankadul

😭

♬ Kamu Dan Kenangan - liriiklagu

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mengubungi Abdulloh, pemilik akun TikTok @jhankadul yang mengabadikan kisah pilu pria kehilangan istrinya selamanya dua hari setelah menikah. Ia mengaku sebagai sahabat dari pengantin pria.

"Saya sahabat pengantin pria, namun sama pengantin wanita pun sudah cukup akrab. Karena sebelumnya juga sudah sering kumpul bareng di rumah saya," kata Abdulloh kepada Wolipop Jumat malam (23/7/2022).

Abdulloh mengatakan acara pernikahan sahabatnya digelar di Indramayu, Jawa Barat. Ia mengaku video unggahannya di TikTok sudah mendapatkan izin dari pengantin pria bernama Budi Santoso untuk diunggah.

"Saya sahabatnya dan yang merekam itu saya. Namun sudah ada izin dari suami almarhumah. Kedua sahabat saya ini orangnya ceria, periang, dan tidak pernah mengeluh tentang hidupnya," kata Abdulloh.

(gaf/eny)