ADVERTISEMENT

Makna di Balik Kebaya Pengantin Kutu Baru Via Vallen saat Akad Nikah

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 15 Jul 2022 18:30 WIB
Via Vallen Foto: Indosiar
Jakarta -

Setelah menggelar beragam prosesi, akhirnya Via Vallen dan Chevra Yolandi resmi menikah pada Jumat (15/7/2022). Akad nikah Via dan Chevra dilangsungkan di sebuah hotel JW Mariott Surabaya, Jawa Timur.

Saat akad nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi tampil serasi mengenakan busana pengantin adat Jawa. Via tampil manglingi lengkap dengan paes dan sanggul, sedangkan Chevra tampil gagah lengkap dengan beskap di kepalanya. Kedua busana pengantin tersebut rupanya merupakan rancangan desainer tanah air, Didiet Maulana.

Ketika diwawancarai oleh pembawa acara di pernikahan Via dan Chevra, Didiet pun menceritakan awal mula dihubungi oleh Via hingga makna di balik busana pengantin Via Vallen dan Chevra Yolandi. Didiet mengatakan jika awalnya ia dihubungi oleh Via melalui DM Instagram sekitar beberapa bulan yang lalu.

Via VallenVia Vallen Foto: Indosiar

Usai bertukar pesan dan mengobrol, Didiet dan Via Vallen pun membuat janji untuk bertemu. Setelah bertemu barulah mereka membahas mengenai rencana pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi.

"Jadi mba Via dan mas Chevra datang dari Surabaya, kita ketemuan di Jakarta, kemudian kita membahas," terang Didiet Maulana dilansir dari video di YouTube Indosiar yang diunggah pada 15 Juli 2022.

Didiet mengungkapkan jika sejak awal Via Vallen dan Chevra memang menginginkan busana pengantin yang klasik. Dan setelah berbincang dan bertukar pikiran bersama akhirnya terciptalah desain busana pengantin yang dipakai oleh Via dan Chevra untuk akad nikah.

Via VallenKebaya Via Vallen saat akad nikah. Foto: Instagram/@didietmaulana

"Jadi mba Via dengan kebaya Kutu Baru yang klasik, dan keduanya memakai kain motif Sidomulyo. Sido itu artinya jadi dan Mulyo itu artinya harapan. Jadi ini adalah harapan agar yang memakainya mulia, makmur, dan sejahtera," terang Didiet Maulana.

Pembuatan kedua busana pengantin itu sendiri dikerjakan selama kurang lebih 5 bulan. Ketika ditanya apakah busana pengantin tersebut merupakan endorse, dengan lantang Didiet membeberkan jika Via Vallen dan Chevra 100% membelinya.



Simak Video "Melihat Aksi Modeling ASN Tasikmalaya di Gebu Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)