ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Kisah Lengkap Viral Cinta Tak Pandang Fisik, Wanita Dinikahi Pria Disabilitas

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 08 Jul 2022 16:15 WIB
Acara resepsi pernikahan viral di media sosial. Acara pernikahan pasangan viral Ersa dan Uul bikin warganet kagum. Foto: Dok. TikTok @bymissinsan.
Karawang -

Pasangan pengantin ini menjadi sorotan warganet karena pengantin wanita menikah dengan pria yang memiliki kekurangan fisik. Pernikahan pasangan pengantin itu viral bikin kagum setelah dibagikan oleh akun TikTok MUA @bymissinsan.

Dalam video unggahannya, sang MUA memperlihatkan momen kedua pengantin berjalan menuju pelaminan diiringi saxophone dan tarian tradisional. Kedua pengantin tampil serasi dengan busana serba rose gold.

"Wedding Ersa & Uul #weddingdreamkarawang #muakarawang #fypシ #temanisepanjangwaktu #suamiistribahagia #nikahviral2022 #pernikahanviral," tulis keterangan video TikTok @bymissinsan.

Acara pernikahan tampak berlangsung dengan lancar dan meriah. Pernikahan tersebut dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua pengantin. Selain itu, pengantin mengundang Wakil bupati Karawang Aep Syaepulloh. Sang wakil bupati menyumbangkan lagu, bernyanyi memeriahkan acara pernikahan Ersa dan Uul.

Akun TikTok MUA @bymissinsan menuturkan pengantin berada di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Karawang. Ia juga mengunggah komentar ayah pengantin wanita, karena banyak warganet yang mengira pengantin pria dari keluarga kaya raya. Ayah pengantin wanita menegaskan bahwa anaknya menerima dengan tulus cinta pengantin pri. Kisah viral lengkapnya KLIK DI SINI.

Acara resepsi pernikahan viral di media sosial.Acara resepsi pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @bymissinsan.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Fitrah Al-Insani Javanica atau akrab disapa Missinsan, sebagai pengunggah video viral. Ia merupakan pemilik Djavawedding, vendor penyelenggara cara pernikahan atau wedding organizer di pernikahan Ersa dan Uul.

Missinsan mengungkapkan alasan mengunggah video pernikahan pasangan yang pengantin prianya memiliki kekurangan fisik, karena merasa terharu ketika melihat Ersa dan Uul. Keduanya saling mencintai dengan tulus, tanpa memandang fisik.

"Aku terharu, the real cinta sesungguhnya ada ketulusan yang membuat mereka bersatu. Definisi cinta tidak memandang fisik. Cinta mereka tulus apa adanya, bukan karena ada apanya. Terasa alami dan haru bahagia yang kami rasakan sebagai vendornya. Ka Ersa beliau anak yang sopan, baik banget, cantik. Ka Uul laki-laki yang baik, pintar dan sholeh. MasyaAllah tabarakallah," ungkap Missinsan kepada Wolipop lewat WhatsApp, Jumat siang (8/7/2022).

Aara pernikahan Ersa dan Uul diadakan pada 21 Mei 2022 di Gedung Islamic Center Al-Jihad, Karawang. Wanita 32 tahun ini mengungkapkan konsep adat dan riasan makeup acara pernikahan Ersa dan Uul, yang menjadi sorotan di media sosial.

"Berhubung konsep acara pernikahannya pesta adat, maka pengantin kami Ersa dan Uul memilih tema wedding make up adat traditional dengan look makeup yang lebih cenderung bold. Terlihat dari riasan matanya yang memberikan kesan mata lebih tegas. Serta pemakaian lipstik berwarna mencolok seperti warna merah," ucap Missinsan, pemilik Djavawedding yang sudah resmi menjadi wedding organizer pertama dan satu-satunya di Karawang yang sudah berbadan hukum pada Desember 2021 itu.

Acara resepsi pernikahan viral di media sosial.Acara resepsi pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @bymissinsan.

Missinsan melanjutkan, agar penampilan lebih memukau, Ersa menggunakan busana kebaya modern yang banyak memadukan unsur tulle, payet, atau lace yang anggun dan elegan dengan memakai tambahan hiasan aksesori di kepala suntiang Minang. Suntiang Minang adalah jenis hiasan kepala yang digunakan oleh wanika Minangkabau, Sumatera Barat. Hiasan kepala ini berbentuk setengah lingkaran yang ornamennya menggambarkan flora dan fauna, misalnya seperti kupu-kupu, burung merak, bunga mawar, dan lain-lain.

Video unggahannya viral di media sosial, Missinsan mengaku hanya ingin mendokumentasikan di TikTok. Oleh karena itu dia tidak menyangka, videonya mendapat respon positif netizen.


"Aku nggak nyangka (viral), awalnya tidak sempat berpikiran kontennya akan viral. Waktu itu sekadar hanya dokumentasi story di WhatsApp saja, karena sebelumnya juga sudah konfirmasi ke pengantin. Akhirnya kita posting juga di TikTok, eh tahunya malah viral dan responnya luar biasa. Begitu banyak yang mendoakan pasangan ini masya Allah," tuturnya.

Ia juga menyebutkan video unggahannya bisa menjadi sebuah pelajaran bagi warganet, bahwa cinta yang tulus tanpa syarat itu nyata adanya. Seperti pasangan Ersa dan Uul.

(gaf/eny)