Viral Pengantin Pakai Toga di Hari Pernikahan, Alasan di Baliknya Ternyata..

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 24 Jun 2022 09:04 WIB
Viral pengantin wanita yang memakai toga saat hari pernikahan. Wanita viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Setiap pasangan yang menggelar acara pernikahan tentu sudah merancang acara dari jauh hari. Namun bagaimana jadinya ketika hari pernikahan yang sudah dirancang sejak lama ternyata berbarengan dengan jadwal wisuda? Hal inilah yang dialami oleh wanita yang kisahnya menjadi pengantin dengan memakai toga, viral di media sosial.

Siti Aishah Mohd Rusli demikian nama pengantin yang viral memakai toga di pelaminan. Dia menikah pada 18 Juni 2022, bertepatan dengan hari wisudanya. Pada awalnya dia batal ikut wisuda karena harus menjalani pernikahan. Namun dalam unggahan yang viral terlihat, Siti bisa wisuda dan memakai toga di hari pernikahannya.

"Konvo di UiTM❌Konvo di Majlis Kahwin✅ #fyp#wedding#malaysianwedding," tulis akun TikTok @cmihall.

Saat dikonfirmasi oleh Mstar, Siti Aishah sang mempelai wanita mengungkapkan bagaimana dia bisa menjalani wisuda di pelaminan. "Sebenarnya acara pernikahan ini sudah ditetapkan sejak bulan November 2021. Tiba-tiba tiga minggu sebelum hari pernikahan, saya mendapatkan jadwal wisuda yang jatuh pada hari yang sama saat saya ingin menggelar acara pernikahan," kata Aishah.

Viral pengantin wanita yang memakai toga saat hari pernikahan.Viral pengantin wanita yang memakai toga saat hari pernikahan. Foto: Dok. Mstar.

Aishah kaget dan sedih karena ia sudah lama menunggu momen wisuda. Aishah menyelesaikan studinya di Universitas Teknologi Mara (UiTM), Shah Alam, Selangor, Malaysia, jurusan ilmu biomolekuler.

Wanita 26 tahun itu akhirnya mengorbankan hari wisudanya demi melanjutkan acara pernikahannya yang tidak bisa ditunda. "Serba salah jadinya ketika tahu semua acara jatuh pada hari yang sama. Saat itu saya jadi down banget. Sebelumnya saya ambil Diploma dan sudah lulus jadi sarjana," lanjutnya.

"Ini antara impian paling besar saya. Lebih kurang satu minggu saya menangis karena tidak dapat hadir di acara wisuda," lanjutnya lagi.

@cmihall Konvo di UiTM❌Konvo di Majlis Kahwin✅ #fyp #wedding #malaysianwedding ♬ original sound - CMi Hall & Event Space

Kejutan dari Suami dan Keluarga Aishah

Pihak CMI Hall membagikan konten di TikTok untuk memberikan kejutan kepada Aishah. Pihak pengurus acara wisuda juga turut membantu mempersiapkan kejutan yang sudah dirancang oleh keluarga dan suami Aishah.

Dalam video TikTok terlihat suami Aishah bernama Muhammad Fawzy Zakaria berada di atas pelaminan sambil mengumumkan seperti wisuda di aula pertemuan. Keduanya menggelar acara pernikahan di Kuantan, Pahang, Malaysia.

Viral pengantin wanita yang memakai toga saat hari pernikahan.Viral pengantin wanita yang memakai toga saat hari pernikahan. Foto: Dok. Mstar.

Ibu dan bapak Aishah kemudian berjalan ke pelaminan sambil membawa jubah toga wisuda dan buket cokelat. Warganet ikut kagum dengan rangkaian acara pernikahan sekaligus wisuda Aishah.

"Perasaan saya ketika dapat kejutan itu sangat terharu karena sudah terbayang tidak bisa wisuda dengan teman-teman yang lain. Rupanya keluarga dan suami sudah mewujudkan impian di atas pelaminan," ucapnya haru.

Selain itu, Aishah juga merasa bangga karena melihat kedua orangtuanya yang membawakan ijazahnya. "Saya terharu karena mereka bisa melihat saya sampai tahap ini. Saya sangat berterima kasih dengan semua yang terlibat untuk merayakan acara pernikahan ini," pungkas Aishah.

Viral pengantin wanita yang memakai toga saat hari pernikahan.Viral pengantin wanita yang memakai toga saat hari pernikahan. Foto: Dok. Mstar.
(gaf/eny)