Jadi Kontroversi, Pria Lamar Kekasih di Depan Ayahnya yang Sudah Meninggal

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 18 Mei 2022 11:33 WIB
Cropped shot of a couple exchanging rings on their wedding day Foto: TikTok
Jakarta -

Video seorang pria melamar kekasihnya baru-baru ini jadi viral. Tapi bukan karena dianggap romantis atau mewah, lamaran tersebut justru disebut canggung karena dilakukan di hari pemakaman ayahnya. Prosesi yang biasanya mengundang haru itu malah jadi kontroversi karena sebagian orang merasa waktunya tidak tepat.

Ketika meminta kekasih untuk menjadi istrinya, para pria biasanya menyiapkan berbagai hal agar momen itu terasa semakin spesial. Perlu dipastikan pula jika lokasi dan waktunya tepat sehingga si wanita semakin yakin untuk menerima lamaran.

Karena itu, lamaran pria asal Afrika Selatan yang viral di TikTok jadi kontroversi sebab dilakukan saat pemakaman ayah pacarnya. Momen itu tentu mengagetkan wanita yang menerima lamaran juga orang-orang di sekitarnya.

Dalam video yang diunggah akun M.Mojela di TikTok, seorang pria yang tidak diketahui namanya asal Provinsi Limpopo terlihat berlutut di depan seorang wanita. Ia tampaknya memang ingin lamaran tersebut diketahui orang-orang terdekat sang kekasih karena itu mengambil waktu di sela-sela acara pemakaman dan memakai mikrofon. Terlihat di belakangnya, ada sebuah peti. Netizen beranggapan jika ia memang berniat melamar di depan jenazah calon mertuanya.

@m.mojela

♬ original sound - M.Mojela

Selagi memberikan kata-kata romantis di tengah orang-orang berbaju hitam, wajah wanita itu sempat tampak kurang nyaman sebelum ia akhirnya menitikkan air mata. Meski tidak terlihat penolakan dari si wanita atau keluarganya, netizen beranggapan suasana lamaran itu terasa canggung.

Dilansir Oddity Central, dikatakan jika pria itu adalah seorang pastor. Hal tersebut semakin membuat netizen kesal. Sebagian dari menganggap lamaran tersebut tidak menghormati dan dilakukan di waktu yang salah. "Ini sangat salah tidak peduli bagaimana kamu mencoba membelanya," "Ini sangat tidak menghormati dalam berbagai tingkat,"

Tapi banyak pula yang membelanya karena pria itu dianggap ingin menunjukkan kesetiaan dan kebersediaannya untuk mendampingi si wanita yang sudah ditinggal orang tua. "Dia ingin melakukanya di depan orang tua yang sudah meninggal. Tidak ada yang salah. Jika kamu punya tingkat spiritual dalam kamu akan mengerti," kata netizen.

(ami/ami)