ADVERTISEMENT

Pengantin Kebanjiran di Hari Pernikahan, Dekorasi Rusak, Begini Nasibnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 17 Mei 2022 10:00 WIB
Suasana acara pernikahan mendadak banjir di Duri, Pekanbaru,Riau. Acara pernikahan mendadak kebanjiran. Foto: Dok. Wedding Organizer @rumah.unique.
Pekanbaru -

Pasangan pengantin yang sedang menggelar acara pernikahan tentunya ingin acara berjalan dengan lancar. Namun tak jarang ada beberapa kendala yang di luar rencana.

Seperti yang dialami oleh pasangan pengantin Ayana dan Hendra ini. Keduanya berencana mengadakan acara akad nikah pada 14 Mei 2022 dan resepsi pada 15 Mei 2022 pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB di Duri, Pekanbaru, Riau. Namun malang tak dapat ditolak. Pada hari-H resepsi pernikahan, lokasi acara kebanjiran hingga merendam dekorasi, tenda, bunga dan kursi.

Dalam video yang viral di grup WhatsApp terlihat awalnya semua dekorasi pernikahan mulai dari tenda bernuansa putih, bunga, kursi di pelaminan sudah tersusun rapi. Kemudian banjir menerjang dan dekorasi pun rusak.

Acara pernikahan pasangan di Pekanbaru, Riau, viral di kalangan masyarakat. Pasalnya, acara pernikahan itu mendadak kebanjiran. Penasaran? Ini foto-fotonya.Acara pernikahan pasangan di Pekanbaru, Riau, viral di kalangan masyarakat. Foto: Dok. Wedding Organizer @rumah.unique.

Kursi untuk tamu undangan terendam air hujan. Sedangkan kursi untuk pelaminan terpaksa disusun di atas meja agar tidak basah. Setelah air banjir sudah mulai surut, dalam video berikutnya terlihat acara pernikahan sudah bisa dilaksanakan. Pengantin dan keluarga berada di atas pelaminan menyambut tamu. Seluruh tamu undangan bisa duduk dan menikmati sajian.

Wolipop menghubungi Feni Anggia sebagai pemilik dan admin wedding organizer @rumah.unique yang mengurusi pernikahan yang diterjang banjir pada hari-H itu. Anggi mengatakan pasangan pengantin Ayana dan Hendra tak menyangka lokasi acara pernikahan banjir dan dekorasi terendam air. Namun memang pada hari-H pernikahan mereka, hujan sudah mengguyur kota Duri, Riau sejak pukul 06.00 pagi. Dan hujan tersebut hanya berlangsung dua jam hingga pukul 08.00.

"Hujan deras mengguyur kota Duri kurang lebih selama 2 jam. Lokasi acara yang cukup rendah dan kurangnya saluran air di sekitar perumahan warga menyebabkan genangan air setinggi paha orang dewasa," ungkap Anggi ketika dihubungi Wolipop melalui WhatsApp, Senin (16/5/2022).

Acara pernikahan pasangan di Pekanbaru, Riau, viral di kalangan masyarakat. Pasalnya, acara pernikahan itu mendadak kebanjiran. Penasaran? Ini foto-fotonya.Acara pernikahan pasangan di Pekanbaru, Riau, viral di kalangan masyarakat. Foto: Dok. Wedding Organizer @rumah.unique.

Anggi mengatakan banjir merusak dekorasi dan properti pernikahan yang sudah tertata rapi sebelumnya di lapangan sepak bola tepat di depan rumah pengantin. Kejadian tersebut membuat seluruh tim wedding organizer panik, karena belum pernah terjadi sebelumnya di Duri, Pekanbaru, Riau. Namun Anggi mengatakan kepada timnya agar tetap melanjutkan acara resepsi.

"Kami berusaha tetap tenang dan optimis, WO memutuskan untuk tetap melanjutkan acara. Air mulai surut sekitar pukul 12.00 WIB. Pengantin dan keluarga cukup panik dan kewalahan karena air tidak hanya memasuki area tenda resepsi tapi juga rumah dan kamar pengantin," ucap Anggi.

Suasana acara pernikahan mendadak banjir di Duri, Pekanbaru,Riau.Suasana acara pernikahan mendadak banjir di Duri, Pekanbaru,Riau. Foto: Dok. pribadi wedding organizer @rumah.unique.

Anggi menuturkan ia dan timnya mencoba membantu keluarga pengantin dan masyarakat sekitar, untuk bergerak cepat mengeringkan, membersihkan area, mengganti dan menata kembali properti dan dekorasi yang sudah rusak dan berantakan.

"Semua vendor yang terlibat pun sangat suportif dan optimis untuk tetap melanjutkan resepsi. Alhamdulillah acara resepsi bisa dilangsungkan pada sore hari hingga malam hari dengan lancar dan meriah," tuturnya.

"Terkadang tidak semua hal bisa berjalan sesuai rencana, tapi selalu ada hikmah dibalik semua rencana Allah selama kita kerja keras dan percaya," pungkas Anggi.

Foto pasangan pengantin Ayana dan Hendra.Foto pasangan pengantin Ayana dan Hendra. Foto: Dok. @alsava.picture.

(gaf/eny)