ADVERTISEMENT

Kisah Perjuangan Pengantin Terjang Banjir Menuju Lokasi Akad, Naik Perahu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 03 Jan 2022 10:40 WIB
Pasangan pengantin yang viral di media sosial. Pengantin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Pasangan pengantin ini tak menduga saat hari bahagianya, malah datang bencana banjir. Dan kondisi itu membuat keduanya kesulitan menuju lokasi akad nikah.

Pengantin wanita, Siti Zulaikha mengatakan resepsi pernikahannya seharusnya digelar pada 19 Desember 2021 di Hotel Concorde Kuala Lumpur, Malaysia. Dan akad nikah diadakan pada pagi harinya di Pejabat Agama Islam Petaling (PAID), Shah Alam, Malaysia.

Zulaikha, calon suami dan keluarga menginap di hotel tempat acara resepsi untuk kelancaran acara. Namun rencana tinggal rencana karena pernikahannya terpaksa dipercepat menjadi tanggal 18 Desember 2021 karena bencana alam banjir yang terjadi di Malaysia.

Pasangan pengantin yang viral di media sosial.Pasangan pengantin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.

"Tanggal 18 Desember 2021, hujan lebat dan banjir di Kuala Lumpur. Kami berpikir jika air akan surut dan hujan sudah reda. Kami keluar hotel jam 06.45 pagi menuju ke PAID. Saya, ayah, suami, adik perempuan dan adik-adik ipar satu mobil menuju Shah Alam," kata Zulaikha kepada Mstar.

"Kami mencoba lebih dari tiga jalan menuju Shah Alam, semua tidak ada jalan masuk, kecuali kami harus naik boat jika ingin ke masjid untuk akad nikah," lanjut Zulaikha.

Ia menuturkan jika ustaz pun ikut membantu dan sama-sama mencari jalan keluarnya. Setelah berunding dan sepakat, mereka menggunakan boat untuk menyeberang menuju lokasi akad nikah.

"Kami sampai di masjid jam 12.00, walaupun serba kekurangan tapi kita tetap lanjutkan acara akad nikah," tutur wanita yang berasal dari Seri Kembangan, Selangor, Malaysia itu.

Tak hanya perjuangan menuju lokasi akad nikah, Zulaikha menjelaskan saat acara akad nikah sudah selesai dan ingin menuju hotel tempat resepsi pernikahan, mereka menggunakan boat lagi.

"Setelah akad nikah dan mencari-cari jalan keluar Shah Alam, akhirnya kami sampai di hotel pada pukul 16.00 sore. Perjuangan kami mencari jalan sangat berliku, bahkan keluarga kami ada yang menangis terharu karena kami bisa sampai ke hotel sore itu," terangnya.

Pasangan pengantin yang viral di media sosial.Pasangan pengantin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.

"Ayah yang seharian bersama kami melewati banjir dan naik boat. Terlihat ayah begitu lelah ketika sampai di hotel," ucap wanita yang berusia 30 tahun itu.

Sebelum memutuskan menikah, Zulaikha menjalani hubungan LDR dengan suaminya Ali Dordani (29 tahun) yang berasal dari Shiraz, Iran. Zulaikha bertemu dengan Ali ketika sedang berada di Iran pada tahun 2018. Sejak empat tahun sama-sama saling mengenal dan cocok, keduanya pun naik pelaminan.

(gaf/eny)