Cerita Pria Donorkan Sperma Tanpa Sepengetahuan Istri, Terancam Diceraikan

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 31 Mar 2022 11:05 WIB
Young depressed male having anxiety alone himself in the bathroom. Young teenager male having breakdown alone. Foto: Getty Images/iStockphoto/yasinemir
Jakarta -

Mendonorkan sperma masih menjadi kontroversi di masyarakat. Kisah pria ini menjadi bukti bahwa menjadi donor sperma tidak selamanya bisa diterima, terlebih bagi pasangan.

Seorang pria curhat di forum Reddit mengatakan bahwa dia pernah menjadi donor sperma untuk teman sekelasnya sebelum menikah. Kini, istrinya baru mengetahui bahwa dia pernah menjadi donor sperma, dan itu membuat si istri marah besar.

Pria yang merahasiakan namanya itu mengatakan bahwa kini istrinya mempertimbangkan untuk bercerai setelah tahu rahasia tersebut. Di forum tersebut, dia meminta saran bagaimana menyelamatkan rumah tangganya.

"Saat aku mengunjungi rumah orangtuanya, aku dan istriku pergi ke rumah keluarga teman sekelasku itu. Wajah anaknya persis sepertiku, saat itu mulai adanya ketidaknyamanan," curhatnya.

Pria tersebut mengatakan bahwa dia tidak menceritakan ke istrinya karena menurutnya urusan anak di awal pernikahan mereka tampak tidak begitu penting bagi pasangannya.

"Saat kami mulai punya hubungan anak dan kesuburan ada problem tersendiri karena dia mengatakan bahwa dia tidak bisa memiliki anak. Tapi kemudian kami mulai punya anak. Aku tidak pernah mengatakannya karena aku secara legal tidak pernah terlibat dengan anak-anak (hasil dari donor sperma)," aku si pria.

Kini istrinya mengancamnya untuk bercerai. Menurut sang istri, dia tidak sanggup dengan fakta bahwa anak-anaknya punya saudara kandung lainnya.

"Aku telah mencoba mengungkapkan kepadanya bahwa mereka bukan anak-anakku dan wanita-wanita ini tidak berarti bagiku," jelas si pria.

Curhatan si pria ini mendapatkan simpati dari banyak netizen di Reddit. Banyak yang mendukung si pria dan beranggapan sama bahwa anak tersebut hanyalah hasil dari donor sperma.

"Jika aku tahu suamiku pernah mendonorkan sperma itu tidak akan menggangguku," komentar netizen.

"Kamu tidak berhubungan seks dengan siapapun. Kamu mendonasikan beberapa cairan untuk mereka. Mereka bukanlah anakmu, meski mereka memiliki DNA yang sama denganmu," komentar lainnya.



Simak Video "Perceraian Bisa Jadi Pilihan Baik untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)