ADVERTISEMENT

Viral Ibu Nikah Lagi, Anak Dilema Panggil Bapak Tiri yang Cuma Beda 3 Tahun

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 23 Mar 2022 06:00 WIB
Kisah cinta beda usia viral. Pasangan yang menikah beda usia 15 tahun. Foto: Dok. TikTok @loyssss1.
Malaysia -

Pasangan pengantin ini mencuri perhatian warganet karena menikah beda usia 15 tahun. Pengantin wanita berusia 44 tahun menikah dengan pemuda usia 29 tahun.

Video pernikahan beda usia tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok @loyssss1 dan sudah ditonton lebih dari 5 juta Views. Pemilik akun TikTok adalah anak dari pengantin wanita.

Ialah Fatin Farina Azizan yang merekam momen pernikahan ibunya pada 2 Februari 2022. Fatin mengatakan bapak sambungnya sekarang adalah teman dari almarhum ayahnya.

"Saya juga kenal dengan keluarga bapak sambung saya, dimana ibu serta neneknya berjualan di kanton sekolah lama dulu. Rumah ibu dan bapak sambung tidak jauh. Seberang kampung. Saya tidak menyangka mereka berjodoh. Saya punya bapak sambung yang usianya hanya beda tiga tahun saja," ungkap Fatin kepada Mstar.

@loyssss1

Selamat pengantin baru mak.

♬ umbrella slowed - xxtristanxo

Wanita 26 tahun itu menceritakan awal mula ibunya ingin menikah dengan pria tersebut. Fatin mengaku awalnya tidak memberikan respon dengan permintaan sang ibu.

"Saya awalnya marah, karena ibu ingin menikah dengan pria yang lebih muda. Saya cukup ragu karena usianya masih muda dan tidak bisa menjaga ibu saya. Kakak saya bertemu dengan pria itu sebelum hari pernikahan. Setelah perlahan saya dapat menerima keputusan ibu saya," jelasnya.

Almarhum bapak Fatin sebelumnya mempunyai tiga anak laki-laki dari istri pertama. Ketiga anak tersebut sangat dekat dengan Fatin dan ibunya. Sehingga kerap menjadi 'bodyguard' keluarga.

Fatin yang tinggal di Sungai Petani, Kedah, Malaysia ini menuturkan mulai berubah pikiran semenjak berunding dengan tiga kakak tirinya itu.

"Dulu saya ada perasaan ragu-ragu tapi sekarang sesudah bapak sambung berada di dalam keluarga, bapak sangat baik terhadap ibu, saya lihat ibu juga sangat bahagia," tuturnya.

Kisah cinta beda usia viral.Kisah cinta beda usia viral. Foto: Dok. Mstar.

"Ibu saya orang yang biasa-biasa saja, tapi mungkin ada yang istimewa sehingga bapak sambung mau menikah dengannya. Kakak-kakak angkat juga akrab dengan bapak sambung. Mereka panggil dengan sebutan abah. Saya sontak tertawa karena usianya masih muda. Saya sampai sekarang tidak tahu panggil apa yang sesuai untuk bapak sambung, hanya panggil debagai 'cik' (panggilan dalam Malaysia)," ujarnya sambil tertawa.

Video TikTok unggahan Fatin viral, ia mengatakan ada yang memberikan komentar negatif dan tak sedikit yang mengucapkan doa untuk pernikahan sang ibu.

"Ada komentar negtaif yang berkaitan dengan umur bapak sambung. Namun saya tak ambil pusing. Bagi saya, perbuatan buruk bukan terletak pada usia tapi pada sikay setiap orang itu sendiri," tutup Fatin.

(gaf/gaf)