Pernikahan Viral, Amplop dari Tamu Langsung Dibuka, Jumlah Uangnya Diumumkan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 14 Mar 2022 06:00 WIB
Acara pernikahan viral, amplop dari tamu undangan disebutkan langsung saat acara pernikahan. Viral isi amplop disebutkan langsung saat acara pernikahan. Foto: Dok. Instagram @fakta.indo.
Jakarta -

Acara pernikahan ini menjadi sorotan warganet karena seorang isi amplop dari tamu kondangan diumumkan di sela-sela acara. Video memperlihatkan momen tamu undangan yang shock dengan aksi pengumuman ini.

Membuka amplop dari tamu undangan biasanya dilakukan malam hari usai acara pernikahan. Namun berbeda dengan tradisi di salah satu daerah ini, yang membuka dan membaca isi amplop kondangan di depan tamu undangan.

Dalam video viral terlihat pria yang memakai peci hitam dan batik biru membacakan satu per satu isi amplop yang diberikan oleh tamu undangan. Semua tamu, pengantin dan keluarga pengantin bisa mengetahui berapa uang yang diberikan.

Acara pernikahan viral, amplop dari tamu undangan disebutkan langsung saat acara pernikahan.Tamu undangan yang merekam acara pernikahan, amplop dari tamu undangan disebutkan langsung saat acara pernikahan. Foto: Dok. Instagram @fakta.indo.

Video tersebut awalnya dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo. Dalam video tersebut terlihat dua orang wanita sebagai tamu undangan, terkejut ketika melihat seorang pria mengumumkan melalui mic nama dan isi amplop dari tamu undangan pernikahan.

"Bacain nama sama nominal isi amplop. Kaget baru lihat adat kayak gini," tulis keterangan video.

Dalam video tersebut, seorang MC pria dibantu oleh orang lain untuk membacakan isi amplop dari tamu undangan. Terdengar ada tamu yang memberikan kondangan uang Rp 100 ribu dan Rp 150 ribu.

Orang tua pengantin yang mengenakan busana serba merah tampak berada di sebelah pria itu. Dua wanita yang ada di video tersebut langsung menahan tawa sambil menutup mulut karena baru mengetahui tradisi pernikahan unik itu.

[Gambas:Instagram]

Video tersebut langsung dibanjiri oleh komentar warganet. Ada netizen yang ikut malu, ada juga warganet yang mengatakan di beberapa daerah di Indonesia tradisi membacakan isi amplop tamu undangan secara langsung juga ada.

"Tujuannya untuk apa yaa?" tanya akun @gbo.ys.

"Jadi pengen menyumbang dikit tapi nulis namanya orang lain 😂," ucap akun @gusaraaksama.

"Ya ampun malu gue 😂😂," ngakak akun @misterrri.

"Gak usah dinamain 😂," canda akun @rikiicarus21.

"Di Bitung, Sulawesi Utara gini juga😂," timpal akun @arydnt.

(gaf/eny)