Sontek 4 Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat Saat Kondangan Virtual

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Sabtu, 30 Okt 2021 13:00 WIB
Kado Pernikahan Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Pandemi yang masih belum berakhir membuat berbagai kegiatan mau tak mau berubah, salah satunya pernikahan yang tak lagi bisa diadakan dalam skala besar. Walau cuma bisa hadir secara virtual di pernikahan sahabat atau kerabat terdekat, bukan berarti kamu nggak bisa membuat hari bahagia mereka lebih indah dengan kado yang berkesan.

Apalagi saat ini telah banyak online shop yang menjual berbagai hampers untuk hadiah pernikahan. Buat kamu yang masih bingung, 5 ide kado pernikahan yang dilansir dari usatoday bisa jadi pilihan.

1. Lilin Aroma Terapi

Scented candle atau lilin aroma terapi nampaknya menjadi salah barang kekinian yang sering dijadikan wedding gift. Selain membuat ruangan wangi, lilin ini juga membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman. Apalagi pasangan yang baru menikah pengantin lebih sering menghabiskan waktu di rumah, terutama saat pandemi.

Ini tentunya akan membuat mereka semakin betah dan tak bosan di rumah. Kamu bisa berikan hadiah lilin dengan aroma khas seperti rose, vanilla, ocean, atau pine.

2. Sprei

Pengantin baru sering kali lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur. Untuk itu, memiliki sprei atau bedcover yang nyaman jadi hal terpenting. Carilah sprei dengan kualitas yang baik sebagai hadiah pernikahan. Agar lebih cantik, kamu bisa bungkus dengan kotak atau kertas kado. Jangan lupa sertakan kartu ucapan di dalamnya agar hadiah kamu semakin berkesan.

3. Peralatan Dapur

Bicara soal hadiah pernikahan saat pandemi, satu set peralatan masak sering kali terlintas di pikiran. Selain dibutuhkan bagi pengantin baru, alat masak juga fungsional dan serbaguna. Terlebih di masa pandemi, banyak orang lebih suka menghabiskan waktu di rumah dan memasak makanan sendiri agar lebih higienis dan aman. Satu set panci, pisau atau penggorengan bisa jadi pilihan sebagai hadiah pernikahan.

4. Papan Resep Custom

Setelah menikah, pengantin baru akan dihadapkan dengan aktivitas rumah tangga, termasuk memasak. Tak jarang pengantin baru mengasah kemampuan memasaknya dengan mencoba berbagai resep. Untuk itu, papan resep bisa jadi kado pilihan yang cocok untuk mereka. Saat ini, telah tersedia juga berbagai papan resep yang dapat di-custom. Kamu bisa memilih warna, bentuk, bahkan tulisan.

Nah, itulah beberapa barang yang bisa kamu jadikan hadiah pernikahan. Kamu juga bisa berikan kado lainnya seperti gelas couple, selimut, atau perabot rumah tangga. Selain itu, kamu juga bisa kirim amplop digital saat kondangan virtual dengan mudah dan #BebasRibet, salah satunya menggunakan dompet digital DANA.

DANA Kirim UangFoto: DANA

Di DANA, kamu bisa mengirim uang cukup menggunakan nomor HP, untuk transfer ke pengguna DANA lainnya. Pastinya, ini sangat berguna & memudahkan untuk kamu yang belum memiliki rekening bank.

Selain itu, kamu juga bisa kirim uang ke dan antar rekening bank. Bahkan DANA memberi 10 kali gratis biaya administrasi setiap bulannya untuk transfer ke dan antar-bank lho!

Terakhir, kamu juga bisa mengirim uang dengan cara yang lebih praktis, yaitu dengan cara mengirim link transfer via chat atau media sosial favoritmu. Caranya juga gampang! Tinggal pilih Kirim via Chat di aplikasi DANA, lalu DANA akan memberikan link yang bisa kamu bagikan ke penerima transfer. Nantinya penerima hanya perlu membuka link tersebut dan otomatis bisa menerima uang secara langsung.

Ketiga cara bebas ribet & #BebasDrama tersebut pun bisa kamu terapkan untuk mengirim amplop digital ke sahabat yang sedang melakukan pernikahan. Mau kan ngirim kado pernikahan dengan gampang? Yuk, download & pakai DANA sekarang!

(ncm/eny)