Viral Kisah Pasangan Ukraina Berseragam Militer Nikah di Tengah Medan Perang

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 09 Mar 2022 11:15 WIB
Jakarta -

Di tengah invasi Rusia ke Ukraina, muncul sebuah kisah cinta yang mengharukan. Dengan mengenakan seragam militer, pasangan tentara Ukraina ini menikah di tengah medan perang. Momen mengharukan pernikahan keduanya pun menjadi viral dan banyak dibagikan di media sosial.

Dilansir dari New York Post, pasangan tersebut bernama Lesya Filimonova dan Valeriy Filimonov. Keduanya menikah di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di kota Kyiv pada hari Minggu. Pernikahan Lesya dan Valeriy tampak disaksikan oleh para tentara Ukraina yang membawa granat di seragam mereka.

Dalam foto dan video yang beredar terlihat sang pengantin wanita mengenakan seragam militer dan veil berwarna putih di kepalanya. Sedangkan pengantin pria tampak mengenakan helm dan pakaian militer. Keduanya mengenakan ikat berwarna kuning di lengannya yang menandakan bahwa mereka merupakan bagian dari pasukan tentara pertahanan Ukraina.

Sama seperti pernikahan pada umumnya, pernikahan Lesya dan Valeriy itu diberkati dan disaksikan oleh pendeta yang juga berseragam tentara. Walau upacara pernikahan berlangsung di situasi yang mencekam, namun pasangan pengantin itu terlihat sangat bahagia.

"Sulit untuk menyebutnya kebahagiaan yang tak terbatas di situasi saat ini, tetapi kami merasa sedang berada di posisi yang lebih tinggi," terang sang pengantin wanita.



Video singkat pernikahan pasangan tentara Ukraina itu dibagikan ke Twitter oleh akun @KyivPost dan telah ditayangkan lebih dari 14,5 ribu kali. Untuk melengkapi kebahagiaan keduanya, para hadirin yang menonton tampak memberikan bunga dan melempari pasangan tersebut dengan confetti bunga.

(vio/vio)