Viral Kisah Ketemu Jodoh Gara-gara Sering COD, Pria Ini Tak Jomblo Lagi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 09 Mar 2022 06:45 WIB
Berawal dari COD langsung lanjut pelaminan. Foto pernikahan Hafiz dan Khalisa. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Pria ini tak menduga bertemu jodoh karena kebiasaan memesan makanan lewat layanan bayar di tempat atau Cash on Delivery (COD). Semenjak pandemi COVID-19 kegiatan masyarakat dibatasi sehingga layanan makan pesan antar pun menjadi pilihan, begitu juga sistem pembayaran COD.

Pria ini mendapat jodoh setelah kerap bertemu dengan wanita merupakan pemilik gerai makanan dan mengantarkan sendiri pesanan pelanggan yang membayar melalui COD. Gara-gara sering COD makanan dari wanita itu, keduanya pun mulai dekat hingga kini menikah.

Kisah tersebut diunggah oleh akun TikTok @chearefiz. Dia mengatakan semenjak pemerintah Malaysia memberlakukan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) atau seperti peraturan PPKM jika di Indonesia, dia jadi sering memesan makanan pada wanita yang kini menjadi istrinya.

"Tak sangka dulu masa PKP selalu beli makanan, akhirnya dia jadi istri aku," tulis akun TikTok @chearefiz.

@chearefiz #fyp #tiktokmalaysia #coupleaftermarriage #offmarket ♬ suara asli - rafaaldiansyah

Pria yang mengunggah video tersebut bernama Muhammad Hafiz Mohdd Yusof. Hafiz mengaku sebenarnya pertamakali bertemu dengan istrinya yang bernama Wanita Khalisa Faroladras di sebuah acara pernikahan pada 2019.

Hafiz saat itu bertugas sebagai juru foto, sedangkan istrinya salah satu pengapit pengantin yang juga merupakan kliennya. "Acara pernikahan itu belum masuk masa PKP. Kami hanya sebatas kenal saja, tidak ada saling kontak," ujar Hafiz kepada Mstar.

"Setelah dua tahun barulah kami berkomunikasi melalui Facebook, ketika PKP 2.0 pada awal Januari 2021," ungkap Hafiz lagi.

Pria 31 tahun itu menuturkan setelah kembali berkomonikasi dia baru mengetahui kalau wanita yang kini jadi istrinya saat itu berhenti bekerja sebagai sales mobil karena terdampak pandemi. Dan sang istri ketika itu langsung mencari peluang usaha dengan membuka bisnis makanan.

"Waktu PKP dia sering unggah promosi bermacam makanan di Facebook, dia jualan online. Dia jual makanan Siam, miang pla pao atau hidangan ikan siakap bersama salad serta bihun yang dicacah dengan saus sambal Thailand," jelas Hafiz.

Berawal dari COD langsung lanjut pelaminan.Berawal dari COD langsung lanjut pelaminan. Foto: Dok. TikTok @chearefiz.

Hafiz yang berasal dari Parit Buntar, Perak, Malaysia mengaku makanan Siam tersebut merupakan santapan kesukaannya yang sudah jarang ditemui. Hafiz pun terus membeli dagangan istrinya tersebut.

"Sepanjang PKP ketika itu, satu atau dua minggu sekali saya beli dagangannya untuk saya dan keluarga. Miang pla pao yang dia buat memang enak," kenang Hafiz.

"Kami bertemu di dekat Sungai Kerian di Pulau Pinang-Perak yang ada kawat duri sebagai penutup jalanan untuk transaksi COD dengan dia," tambahnya.

Hafiz sudah menjadi fotografer profesional sejak sembilan tahun yang lalu, mengaku pertemuan mereka cukup singkat. Sebab pada saat itu, dia dan istrinya mengantisipasi khawatir ditegur oleh pihak kemananan setempat.

"Setiap kali kamu berjumpa memang tidak sampai lima menit, ingin berbincang sebentar tapi takut polisi akan datang walaupun masih siang hari. Dia datang hanya untuk pas jam makan saja," kata Hafiz.

Ketika sudah sering COD, hubungan keduanya semakin erat karena sering bertemu. "Bukan hanya cantik, dia juga pintar masak dan lemah lembut. Saya suka makanan buatannya, awal mula COD di kawat berduri, lama kelamaan malah cinta dan akhirnya menikah," ucap Hafiz.

Hafiz dan Khalisa menikah pada 31 Desember 2021 di Malaysia. Ketika keduanya sudah menikah, Hafiz pun jasi semakin sering makan miang pla pao buatan sang istri.

"Dulu saya bayar COD, sekarang bayar untuk beli perlengkapan dapur untuk istri masak di dapur," ucapnya sambil bercanda.

(gaf/eny)