Viral Dekorasi Pelaminan yang Bikin Fotografer Pernikahan Nangis

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 25 Feb 2022 14:30 WIB
Viral ada dua tiang persis di depan pelaminan acara pernikahan, membuat fotografer mengalami kesulitan menangkap momen pernikahan. Dekorasi pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @albain_afifie.
Demak -

Fotografer dalam acara pernikahan bertugas menangkap berbagai momen indah pengantin bersama keluarga dan tamu undangan yang hadir. Namun, apa jadinya jika dekorasi pelaminan pernikahan membuat fotografer kesulitan menangkap momen kebahagiaan pasangan pengantin?

Kejadian tersebut dialami oleh akun TikTok @albain_afifie yang merupakan seorang fotografer pernikahan. Ia merasa terkejut ketika melihat ada dua tiang tepat di depan pelaminan pengantin.

"Fotografer menangis dapet yang kayak gini😭 mana double lagi tiangnya #weddingtiktok #fotograferwedding #fyp #fypγ‚·γ‚šviral #viral #fotografertiktok #KredivoSefleksibelItu," tulis akun TikTok @albain_afifie.

Video tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 3,1 juta Views. Warganet ada yang bingung dan penasaran dengan hasil foto acara pernikahan tersebut karena ada dua tiang menghalangi fotografer untuk memotret.

"Hah kok gitu si😭," kaget akun @ndaa πŸ’Œ.

"Spil hasilnya ka," penasaran akun @Nerissa Arviana.

"Nanti pas fotonya gak sesuai kita juga yang diomelin bener gak bang😭🀣😩," ucap akun @siskaaaa080.

"Kemarin pas nikahan kakak gw juga gitu ada tiang alhasil dipotong dah itu tiang untung kagak roboh itu tendaπŸ˜‚," ngakak akun @Sunflower.

"Itu gimana ceritanya kalau temennya minta foto bareng mantennya😁," bingung akun @Cah PonorogoπŸ‘Ή.

@albain_afifie Fotografer menangis dapet yang kayak gini😭 mana double lagi tiangnya #weddingtiktok #fotograferwedding #fyp #fypγ‚·γ‚šviral #viral #fotografertiktok #KredivoSefleksibelItu ♬ suara asli - π•¬π–‘π–‰π–Žπ–‹π–—π–‰π–“π–˜

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Muhamad Ulil Albab sebagai pemilik akun TikTok @albain_afifie. Ia menceritakan kejadian yang ada di video TikToknya.

"Untuk menghadapi kejadian seperti itu kita harus bersikap profesional. Sebelumnya kita sebagai fotografernya harus konfirmasi dulu kepada pihak keluarga pengantin. Kalau misal ada tiang di depan dekorasi yang membuat hasil foto kurang terlalu maksimal. Biar tidak ada kesalahpahaman antara keluarga sama fotografernya," ungkap Ulil kepada Wolipop, Kamis (24/2/2022).

Ulil mulai giat menekuni dunia fotografi sejak duduk di bangku kelas 2 SMP dan serius menjadi fotografer pernikahan setelah lulus SMA. Ia menjelaskan acara pernikahan dengan dekorasi pelaminan yang viral itu digelar pada 13 Februari 2022 di Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Hasil foto dari Muhamad Ulil Albab di acara pernikahan viral, ada dua tiang di depan pelaminan.Hasil foto dari Muhamad Ulil Albab di acara pernikahan viral, ada dua tiang di depan pelaminan. Foto: Dok. pribadi Muhamad Ulil Albab.

Agar tidak terjadi seperti pernikahan tersebut, fotografer 20 tahun ini menuturkan vendor dekorasi sebaiknya berkoordinasi dengan klien dan vendor lainnya.

"Untuk vendor lain usahakan kalau misal lokasinya dekor di depan ada halangan. Sebisa mungkin konfirmasi sama pihak kliennya. Supaya mereka juga bisa confirmed sama fotografernya. Berbeda kalau wedding organizer yang pastinya sudah paham soal lokasi untuk menempatkan dekorasi supaya tempatnya agak luas," tutur Ulil.

Ulil pun berhasil menangkap berbagai momen saat acara pernikahan tersebut. Ia membagikan hasil foto dalam video TikTok selanjutnya. Ulil juga membagikan hasil foto lewat akun Instagramnya @albnafifie.

Hasil foto dari Muhamad Ulil Albab di acara pernikahan viral, ada dua tiang di depan pelaminan.Hasil foto dari Muhamad Ulil Albab di acara pernikahan viral, ada dua tiang di depan pelaminan. Foto: Dok. pribadi Muhamad Ulil Albab.
(gaf/eny)