TikTok Viral Verificator

Kisah di Balik Viral Dekor Nikah Keluarga Cendana 'Pindahin' Taman Sari Yogya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 28 Jan 2022 09:03 WIB
Vendor pernikahan viral yang mengunggah konsep pernikahan keluarga Cendana. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @raindropsdeco. Vendor pernikahan viral yang mengunggah konsep pernikahan keluarga Cendana. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @raindropsdeco.
Yogyakarta -

Beredar viral dekorasi pernikahan keluarga mantan presiden RI Soeharto atau keluarga Cendana, di media sosial. Dekorasi pernikahan keluarga Cendana ini viral setelah vendor dekornya mengunggah ke TikTok.

Berawal dari akun TikTok @raindropsdeco, yang memperlihatkan area ballroom hotel lokasi pernikahan keluarga Cendana. Dalam unggahannya pihak vendor mengatakan kliennya, keluarga Cendana meminta pihak dekorasi untuk mengambil inspirasi dari suasana Taman Sari Yogyakarta atau Taman Sari Keraton Yogyakarta. Taman tersebut situs bekas kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan kini jadi obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

"Mau tahu weddingnya keluarga Cendana? Suruh mindahin Taman Sari, Yogyakarta lengkap dengan kolamnya ke ballroom hotel ini. Benteng+pemandian Tamansari ini inspirasinya," tulis akun TikTok @raindropsdeco.

Dalam videonya, pihak vendor dekorasi terlihat membuat benteng dan pemandian yang ada di obyek wisata Taman Sari, Yogyakarta. Agar lebih spektakuler, Raindropsdeco memberikan efek awan putih di atap gedung. Dan ada kolam pemandian seperti di Taman Sari, Yogyakarta. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Dekorasi keluarga cendana viral, hasilnya bikin takjub.Dekorasi keluarga cendana viral, hasilnya bikin takjub. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @raindropsdeco.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Miky Setiawan sebagai pemilik vendor dekorasi @raindropdeco. Ia mengatakan konsep Taman Sari, Yogyakarta dan pemandian putri merupakan ide dari pihak keluarga Cendana.

"Konsep dekorasi Taman Sari dan pemandian putri. Jadi, kita membuat duplikasi Taman Sari dan pemandian putri di dalam hall dan disesuaikan dengan pakem-pakem dekorasi wedding," ungkap Miky kepada Wolipop lewat WhatsApp, Kamis (27/1/2022).

Miky enggan menyebutkan identitas pengantin dari keluarga Cendana. Ia hanya menyebutkan pengantin yang mengadakan acara pernikahan merupakan keturunan keluarga Cendana yang berasal dari Kemusuk, Yogyakarta. Daerah tersebut adalah tempat kelahiran Soeharto, sebuah dusun yang berada di Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Dan acara pernikahan keluarga Cendana yang menghadirkan dekorasi ala Taman Sari Yogyakarta itu digelar pada November 2021 di Sheraton Hotel, Yogyakarta.

Lalu bagaimana detail dekorasi pernikahan keluarga Cendana? Klik halaman selanjutnya ya.

Tonton juga Video: Biar Nggak Bosan, Dekor Aquascape Aja

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2