Dekorasi Pernikahan Rp 500 Juta Viral bak Pameran Seni, Ini Kisah di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 24 Jan 2022 06:00 WIB
Dekorasi pernikahan di Surabaya yang viral bak pameran seni. Foto: Dok. Twitter @nizaarmohamad. Dekorasi pernikahan di Surabaya yang viral bak pameran seni. Foto: Dok. Twitter @nizaarmohamad.
Surabaya -

Momen pernikahan akan dikenang seumur hidup. Maka tak heran, setiap pasangan ingin membuat acara pernikahan yang berkesan, unik dan meriah.

Seperti yang baru-baru ini viral di Twitter. Ada seorang pria yang mengunggah momen pernikahan di mana dekorasinya bak ajang pameran seni. Tampak dalam pernikahan viral itu terdapat hiasan karya seni pop up, patung hingga lukisan.

Pernikahan dengan dekorasi bak pameran seni tersebut viral setelah diunggah oleh akun Twitter @nizaarmohamad. Ia mengatakan konsep dekorasi pernikahan tersebut dari sudut pandang keluarga, kurator, wedding organizer atau event organizer, dan tim produksi ritual pernikahan yang dibalut dengan kesenian.

Dekorasi pernikahan viral di media sosial.Dekorasi pernikahan di Surabaya yang viral bak pameran seni.. Foto: Dok. Twitter @nizaarmohamad.

"Dimulai dari latar belakang kedua mempelai dan keluarga yang ingin tampil beda dalam acara pernikahan. Kakak saya, Nadia Makhya (mempelai wanita) sempat saya tawari bagaimana jika memamerkan karya seni sesuai dengan tema yang dipilih," tulisnya dalam unggahan di Twitter pada 17 Januari 2022.

Nizar yang membuat unggahan tersebut merupakan adik mempelai wanita. Dia mengaku bekerja sebagai kurator seni rupa sejak masuk kuliah di ISI, Yogyakarta. Sesuai dengan pekerjaannya, dia pun mencoba menata pernikahan sang kakak.

"Belum lagi di masa pandemi yang akhirnya kita perlu memikirkan bagaimana flow di dalam ruangan dan kenyamanan yang punya hajat serta tamu undangan. Akhirnya konsep Art Wedding ini dibangun dengan memberikan beberapa segmen bagi para tamu yang datang," tulisnya lagi.

Karya seni pop up yang ditampilkan, dijelaskan Nizar, merupakan simbol perjalanan yang telah dan akan dijalani oleh kedua mempelai. Selain itu juga ada harapan dan doa kepada keluarga baru.

Selain karya seni, Nizar juga menyajikan video mapping dengan konsep visual berlatar belakang identitas pengantin dan keluarga. Ada beberapa visual berisi wayang, ornamen dan benda adat dari dua budaya Ambon dan Jawa.

Thread Nizar di Twitter soal pernikahan kakaknya yang bak pameran seni itu hingga kini sudah mendapatkan lebih dari 24,5 ribu Likes. Warganet ada yang memuji dan ikut terpukau dengan keindahan seni dekorasi pernikahan tersebut.

"Bagus banget asli, anti mainstream kalau someday gue nikah pengen kaya gini juga aamiin," ucap pengguna Twitter @juliantinaa.

"Keren banget idenya semoga samawa untuk kedua mempelai. Tapi aku sedikit penasaran, lighting pink ungu pas akad ngeganggu hasil fotonya gak? Soalnya suka liat di sosmed keluhan para fotografer pas foto wedding hasilnya kulitnya merah atau warna lainnya yang berasal dari dekor dan lain-lain," ujar @1stepaheadofu_V.

"Keren banget idenya.. berasa di museum tapi makan prasmanan," puji akun @kaeiaji.

"Keren bangeett, berasa ke art exhibition tapi wedding," timpal akun @tamsqy.

Bagaimana cerita Nizar yang membuat konsep dekorasi pernikahan sang kakak sehingga bak pameran seni? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk wawancara Wolipop dengan Nizar.

Selanjutnya
Halaman
1 2