Kisah Wanita Pertamakali Menikah di Usia 61 Setelah Tunangan Selama 13 Tahun

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 29 Des 2021 08:37 WIB
Alice Lewes Alice dan ayahnya. Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Usia hanyalah angka, hal itu menjadi prinsip bagi wanita yang menikah pertamakalinya di usia 61 tahun ini setelah bertunangan selama 13 tahun. Bagaimana kisahnya?

Melalui situs news.com.au, wanita bernama Alice Lewes menceritakan perjalanan hidupnya yang pertamakali menikah di usia 61 tahun. Berjalan di altar dengan didampingi ayahnya, dia tidak bisa melepaskan senyum dari wajahnya di hari pernikahannya.

"Pada usia 61, aku mungkin lebih tua dari kebanyakan pengantin yang menikah pertamakalinya. Tapi dengan ayahku yang berusia 88 tahun di lenganku, aku merasa bangga," katanya.

Alice memulai kehidupan dewasanya di usia 20-an dengan bekerja sebagai nanny. Hingga dia kemudian bisa memiliki bisnis kursus kepemimpinan di usia 45 tahun.

Selama usia dewasanya, dia bukan tidak pernah berkencan. Namun meskipun banyak berkencan dengan pria, keinginannya untuk menikah urung muncul karena banyak melihat temannya yang bercerai.

Pada 2003, di usianya yang sudah 45 tahun, Alice dikenalkan temannya dengan seorang pria yang bekerja sebagai petani bernama Johnny. Pria berusia 54 tahun itu sukses mencuri hatinya sejak pertemuan pertama.

Kebahagiannya semakin bertambah saat pada 2006, Johnny melamarnya. Selama bertunangan, menurut Alice, dia dan Johnny tidak pernah terpikir untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Mereka menikmati hari-hari sebagai pasangan yang berstatus tunangan.

"Kami menikmatinya, tapi tidak pernah merencanakan pernikahan. Mungkin orang pikir itu aneh, tapi kami tidak peduli, kami tidak terburu-buru," kata Alice dan Johnny yang menjalani hubungan LDR alias jarak jauh itu.

Namun 12 tahun setelah bertunangan, saat Alice dan Johnny menghabiskan Natal di Wales, keinginan menikah itu tiba-tiba muncul. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk melakukannya. Saat itu usia Alice sudah 60 tahun.

Dengan konsep tidak diburu waktu, Alice mempersiapkan pernikahannya sendiri. Dia dan Johnny ingin pernikahan digelar simple dan hanya bersama keluarga serta teman terdekat.

Alice akhirnya benar-benar menikah di usia 61 tahun. Pernikahannya hanya dihadiri 12 orang yang sebagian besar seusia dengan dirinya dan suaminya.

"Johnny dan aku menikah karena kami mencintai satu sama lain bukan karena ingin menyenangkan orang lain," kata Alice.



Simak Video "Aktris 'Minari' Han Ye Ri Umumkan Sudah Menikah dengan Non-seleb"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)