Liputan Khusus Salah Pilih MUA Wedding

Kisah Pengantin Menyesal Didandani MUA Pilihan Ortu, Endingnya Jadi Begini

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 31 Okt 2021 13:06 WIB
Foto Imah sebelum dan sesudah dirias. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @imah259. Foto Imah sebelum dan sesudah dirias. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @imah259.
Banyumas -

Makeup diharapkan bisa membuat wajah terlihat lebih pangling dan cantik saat hari pernikahan tiba. Namun wanita ini malah menyesal ketika mengikuti rekomendasi MUA dari orangtua dan ibu RT.

Melalui akun TikTok @imah259, terlihat foto pengantin yang kecewa karena MUA atau makeup artist yang dipilih orangtua dan ibu RT tidak sesuai harapan.

"Nikah kan pinginnya jadi ratu cantik sehari malah jadi mbatin😌.
MUA hasil pilihan sendiri❎
MUA hasil bujukan orangtua dan ibu RT ✅," tulis akun TikTok @imah259.

Dalam video berdurasi singkat tersebut terlihat pemilihan warna foundation malah membuat wajah sang pengantin menjadi abu-abu, shading blush on yang terlalu tegas di bagian tulang pipi hingga terlihat kendur, warna lipstik dan riasan mata kurang tepat.

Ditambah dengan gaya hijab dan kebaya terkesan jadul, sehingga wajah pengantin terlihat lebih tua. Dan juga pengantin memakai kebaya Jawa tapi aksesorinya malah memakai siger Sunda.

Pengantin wanita tersebut memakai tiga busana yang berbeda di hari pernikahannya. Akad nikah, ia memakai kebaya putih dan acara resepsi memakai kebaya hitam lengkap dengan siger warna gold, dan kebaya warna merah marun dengan roncean bunga melati.

@imah259

nikah kpnginnya jadi ratu cantik sehari malah jadi mbatin😌

♬ son original - isaac.syl

Hingga Sabtu (30/10/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,9 juta Views, mendapat 77,9 ribu Likes dan 2.301 komentar. Warganet pun langsung memberikan tanggapan tentang riasan busana dan makeup si pengantin wanita.

"Bisa-bisanya baju adat Jawa pake siger Sunda," bingung akun @Riski Santika966.

"Kok bisa ya orang-orang nikah dipilihin makeup orangtuanya, emak gue malah pengennya gue yang milih sendiri soalnya gue yang lebih mengerti MUA mana yang bagus dari Instagram," tutur @penggila sempolan.

"Jadi gelap,, padahal aslinya no make up putih," ujar akun @Zaen Ansyah.

"Ke ingat aku dulu juga gitu, padahal nikah umur 19 tahun dimakeup kok jadi kelihatan tua katanya keluarga dari suami bilang kok lebih tua istrinya," curhat akun @Fitriya Aprian.

"Kenapa usiamu jadi 40 tahun lebih tua nak?!" tanya akun @Hernie Andrianie.

"Kok jadi tua mukanya," kaget akun @Arman Ferdian lee.

"Padahal lebih cantik gak pakai makeup," puji akun @cute cooky.

Pengantin wanita akan mengungkapkan kisah dibalik makeupnya tersebut. Klik halaman selanjutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2