Viral Aksi Fotografer Hapus Semua Foto Pengantin karena Tak Diberi Makan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 08 Okt 2021 05:30 WIB
fotografer kamera Foto: Unspslah
Jakarta -

Dalam acara pernikahan, fotografer memang ditugaskan untuk menangkap momen-momen bahagia pengantin, keluarga, dan tamu undangan. Tapi perlu diingat jika mereka juga butuh waktu untuk istirahat. Jangan sampai seperti fotografer ini yang kesal karena tak diberi kesempatan untuk makan hingga nekat melakukan hal tak terduga.

Seorang pria baru-baru ini menceritakan kisahnya saat menjadi fotografer di pernikahan temannya yang ingin menghemat biaya. Tapi pekerjaan juga hubungan mereka berakhir tidak menyenangkan karena ia memutuskan untuk menghapus semua foto. Terdengar kejam, tapi kamu mungkin akan setuju dengan tindakannya ketika mengetahui alasannya.

Di situs Reddit, pemilik akun @Icy-Reserve6995 bercerita jika ia biasanya bekerja sebagai perawat anjing. Ia memang sering memotret dan mengunggah foto-foto anjing klien ke Instagram tapi tidak pernah bekerja sebagai fotografer pernikahan. Namun demi seorang teman, ia mau melakukannya dengan bayaran $250 atau Rp 3,5 jutaan saja untuk pekerjaan 10 jam.

"Aku mulai sekitar pukul 11 siang dan direncanakan selesai sekitar 7:30 malam. Sekitar pukul 5 sore, makanan sudah tersedia dan aku diminta tidak berhenti untuk makan karena aku harus jadi fotografer. Bahkan mereka tidak menyediakan bangku di meja manapun untukku.

"Aku lelah dan di titik itu aku agak menyesal melakukannya ini bukan untuk apa-apa (bayaran yang sepadan). Ketika itu juga sangat panas." tulisnya.

Pria itu mengaku hanya minta istirahat sebentar tapi temannya tidak mengizinkan. Ketika itu, ia memilih untuk pergi tanpa bayaran.

"Aku bilang pada pengantin pria aku perlu istirahat 20 menit untuk makan dan minum. Tidak ada bar atau apapun. Aku bahkan tidak bisa minum air dan dua botol airku sudah habis. Dia bilang aku harus jadi fotografer atau pergi tanpa bayaran. Dengan rasa panas dan lapar, secara umum terganggu dengan suasana, aku bertanya apa dia yakin dan dia bilang ya jadi aku menghapus semua foto di depannya dan pergi selagi berkata aku bukan fotografernya lagi," tulisnya.

"Apakah aku jahat? Mereka langsung pergi bulan madu dan mereka tidak aktif di media sosial tapi banyak orang menanyakan foto dan mereka tidak memberi respon," tutupnya.

(ami/ami)