Viral MUA Dihina Rias Pengantin bak Ngecat Tembok, Karyanya Malah Bikin Kaget

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 06 Okt 2021 06:00 WIB
Viral makeup pengantin wanita yang flawless. Pengantin wanita yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @aimakeup354.
Kuningan -

Riasan makeup pengantin wanita ini menjadi sorotan warganet. Pasalnya sang MUA mendapatkan komentar pedas saat awal memulai makeup karena dianggap merias bak sedang mengecat tembok.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @aimakeup354. Dalam awal video terlihat pengantin wanita diolesi foundation yang seolah-olah kontras dengan warna kulitnya. Dan foundation tersebut ditambah terus-menerus ke wajah pengantin. Gara-gara aksinya itulah sang makeup artist dihina bak sedang mengecat tembok.

"Lagi ngecet tembok atau lagi pakein masker sii? Buseeettt ditambah lagi, tambah lagi. Gak berat tuh? Emang kayak begini makeupin pengantin. Di tempat kalian masih ada makeup sebagus ini dan setipis ini?" tulis akun TikTok @aimakeup354.

@aimakeup354

♬ suara asli - Ai Make Up

Video yang diunggah ke TikTok dan kini viral tersebut kemudian memperlihatkan hasil akhir riasan sang MUA di wajah pengantin. Dalam video terlihat penampilan si pengantin wanita itu bikin pangling dan terlihat cantik.

Hingga Selasa (5/10/2021) video viral tersebut sudah dilihat oleh 3,5 juta Views, mendapat 260 ribu Likes dan 1.510 komentar. Warganet pun memuji hasil akhir makeup pengantin tersebut.

"Waw..hasilnya luar biasa cantik banget," puji akun @Anindita.

"Kaget banget kirain bakal zonk😭," prediksi akun @vachi.

"Pengen banget pas nikah makeupnya nyesuaiin warna asliku, ga diputihin ataupun digelapin," ucap akun @june🌙.

"Ya ampun aku kira bakal jelek ternyata cuantik pake buanget wkwkwk😂," ujar akun @iyasss.

"Keliatannya emang tebel tapi pas pasti ga seberat yang dipikir karena aku juga belajar makeup pengantin juga on poin banget karena dia makeup harus tahan lama😁," tutur pengguna TikTok @shashaa226.

"Bisa-bisanya dempul setebal itu tapi ga belang sama tangan. Pleasee dimana MUA kek gini di kotaku🥺," saut akun @akikaa.

Viral perubahan makeup wanita yang bikin pangling.Viral perubahan makeup wanita yang bikin pangling. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @aimakeup354.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Ucu Nuraini Hamdalillah atau akrab disapa Ai, yang mengunggah video tersebut di TikTok. Ucu merupakan makeup artist yang dihina karena merias pengantin bak mengecat tembok.

Ucu mengatakan jika video yang diunggahnya ke TikTok tersebut merupakan acara pernikahan kliennya pada 24 September 2021 di Desa Pasawahan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dia pun menceritakan asal-muasal dirinya membuat video tersebut.

"Awalnya saya iseng-iseng aja setelah melihat video dari salah satu makeup artist. Dan saya merasa terwakili kemudian saya mencoba untuk membuat video tersebut versi saya," kata Ai kepada Wolipop (4/10/2021).

Menjadi MUA sejak 2017, ia pernah mendapatkan komentar negatif saat awal makeup. Dan kata Ai banyak pengantin yang khawatir saat memakai foundation terlalu tebal.

"Sebelumnya memang pernah terjadi perkataan seperti 'makeup terlalu medok' dan kebanyakan pengantin merasa takut makeup tebal sebelum saya makeupin sampai-sampai pernah ada yang berkata 'kak makeupnya jangan tebel-tebel ya natural aja.' Padahal hampir semua makeup itu sama saja mau natural atau tebal juga yang penting bikin pangling. Jadi dengan saya melihat video itu saya juga merasa terinspirasi untuk membuatnya," tuturnya panjang lebar.

Wanita yang tinggal di Desa Cibentang, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat itu menjelaskan tema makeup pengantin di video yang viral tersebut. "Wanita itu adalah pengantin yang memakai adat modifikasi dan tema makeupnya flawless," ujarnya.

Ketika video TikToknya viral, Ai pun terkejut karena banyak warganet yang menanggapi hasil akhir makeupnya. "Aku kaget dan heran kenapa banyak yang komentar," tutupnya.

(gaf/eny)