Cerita Pengantin yang Viral Sendirian di Pelaminan karena Suami Kena Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 06 Agu 2021 17:45 WIB
KIsah viral pasangan yang menikah secara virtual. Foto: Dok. pribadi Diya Putri Yunita.
Yogyakarta -

Pengantin ini mendadak viral di media sosial. Pasalnya dia berdiri sendirian di pelaminan dengan memakai kebaya pengantin karena mempelai prianya mendadak terpapar virus Corona.

Berawal dari unggahan akun TikTok @intandiahkurniasari, yang membagikan momen saat pengantin wanita sedang berbincang dengan pengantin pria lewat layar monitor. "Couple pengantin tertabah 2021 #fyp #mua #makeup. Wedding virtual CPP H+3 dinyatakan positif COVID-19. Dan harus isolasi mandiri sedangkan semua sudah dipersiapkan termasuk WO, catering, MUA, dekorasi, video, dan fotografer," tulis akun TikTok @intandiahkurniasari.

Intan yang mengunggah video tersebut merupakan makeup artist yang mendadani sang mempelai wanita. Dalam video unggahannya Intan mengatakan pihak keluarga memutuskan tetap melanjutkan acara pernikahan sesuai rencana meskipun mempelai prianya harus isolasi mandiri di rumah karena positif Corona.

"Pengantin dan keluarga memutuskan acara tetap berjalan. Alhamdulillah di era semakin canggih ini bisa dengan konsep virtual wedding," tutur Intan. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

KIsah viral pasangan yang menikah secara virtual.KIsah viral pasangan yang menikah secara virtual. Foto: Dok. pribadi Diya Putri Yunita.

Wolipop sudah mewawancarai pengantin wanita Diya Putri Yunita yang kisahnya berdiri sendirian di pelaminan viral. Diya mengatakan dia dan suaminya, Wibisono, yang positif Corona saat hari-H pernikahan, sudah saling mengenal sejak duduk di bangku SMP. Mereka mulai dekat pada 2016, hingga memutuskan untuk menikah pada Desember 2020. Dan pernikahan itu terwujud pada 1 Agustus 2021.

Diya pun menceritakan pengalamannya saat terpaksa mengadakan acara pernikahan secara virtual karena suaminya positif Corona. Sebelum terpaksa menikah virtual, dia dan Wibisono juga sudah mengganti rencana pernikahan mereka dengan hanya menggelar akad nikah.

"Pernikahan itu sudah kita rancang dari jauh-jauh hari sebelum adanya PPKM. Tapi karena ada peraturan PPKM kami memutuskan untuk acara hanya akad nikah saja ditanggal itu tanpa adanya undangan. Ternyata H-3 suami saya memutuskan untuk antigen karena merasa badannya tidak enak, dan hasilnya positif," kata Diya kepada Wolipop, Kamis (5/8/2021).

Setelah berdiskusi dengan keluarga, pihak KUA dan wedding organizer, Diya dan Wibisono memutuskan acara pernikahan tetap bisa dilanjutkan. Namun karena mempelai pria positif Corona dan tidak bisa hadir di lokasi pernikahan, pengucapan ijab Ijab kabul pada akhirnya dikuasakan kepada saudara laki-laki pengantin pria dan disaksikan oleh Wibisono melalui aplikasi Zoom.

"Dari tim WO memberikan saran untuk adanya layar LED agar kami bisa menyaksikan juga pengantin pria. Terus dari sahabat saya juga memberikan saran kalau layar itu diletakkan di pelaminan juga agar saya tidak merasa sendiri," lanjut Diya.

Ia pun mengaku sedih dan kecewa karena tak bisa bersanding dengan suaminya di atas pelaminan. "Awalnya kami sedih, karena ya harusnya bisa sama-sama kan nggak ada virtual-virtual seperti itu. Tetapi kami juga lega, Alhamdulillah sudah sah dimata agama dan negara," ucapnya lega.

Begitu pun yang dirasakan oleh Wibisono yang tak bisa mengucapkan ijab secara langsung saat hari pernikahannya. "Sedih banget, nangis pasti. Sebagai laki-laki pasti ingin dia sendiri yang mengucapkan ijab qobulnya di hadapan wali saya. Tapi ya kami sama-sama menguatkan. Sebelumnya kami juga mencari jawaban dari beberapa ahli agama," tuturnya.

Kondisi Wibisono kini sudah berangsur membaik. Dan pria tersebut masih menjalani masa isolasi mandiri di rumah.

KIsah viral pasangan yang menikah secara virtual.KIsah viral pasangan yang menikah secara virtual. Foto: Dok. pribadi Diya Putri Yunita.

(gaf/eny)