Viral Wanita Ini Jadi Pengantin Sendirian, Mempelai Prianya Kena Corona

gaf - wolipop Jumat, 06 Agu 2021 15:00 WIB
KIsah viral pasangan yang menikah secara virtual. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @intandiahkurniasari.
Yogyakarta -

Viral penampakan seorang wanita memakai kebaya pengantin dan siger khas Sunda berada sendirian di pelaminan. Tak ada pria yang mendampinginya pasalnya sang mempelai pria mendadak terpapar virus Corona.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @intandiahkurniasari. Dalam video tersebut tampak pengantin wanita yang berdiri di pelaminan sedang berbincang dengan pengantin pria lewat layar monitor. Video tersebut langsung viral di media sosial.

"Couple pengantin tertabah 2021 #fyp #mua #makeup. Wedding virtual CPP H-3 dinyatakan positif COVID-19. Dan harus isolasi mandiri sedangkan semua sudah dipersiapkan termasuk WO, catering, MUA, dekorasi, video, dan fotografer," tulis akun TikTok @intandiahkurniasari.

Intan yang mengunggah video tersebut merupakan makeup artist yang mendadani sang mempelai wanita. Dalam video unggahannya Intan mengatakan pihak keluarga memutuskan tetap melanjutkan acara pernikahan sesuai rencana meskipun mempelai prianya harus isolasi mandiri di rumah karena positif Corona.

"Pengantin dan keluarga memutuskan acara tetap berjalan. Alhamdulillah di era semakin canggih ini bisa dengan konsep virtual wedding," tutur Intan.

@intandiahkurniasari

Couple pengantin tertabah 2021 ##fyp ##mua ##makeup

♬ Denting - Fadhilah Intan ✨

Hingga Kamis (5/8/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 4 juta Views, mendapat 293 ribu Likes dan 5.011 komentar. Warganet ada yang memberikan ucapan selamat dan menyarankan acara ditunda.

"Kalau aku lebih baik diundur nunggu sembuh. Daripada momen sekali seumur hidup gak bisa bersanding berdua di pelaminan sama suami," tutur@Mella Fauziah.

"Ternyata sekarang bukan hanya pacaran yang virtual nikah pun virtual:)," ucap akun @Rahmadani.

"Yaampun kasian banget terus gimana malam pertama apakah virtual juga sambil nonton tutorial ?" tanya akun @human!.

"Bakal jadi sejarah buat anaknya nanti diceritain "nak dulu bunda sama ayah nikah virtual," saut akun @dipa.

"Sehat-sehat yaaaaa nanti foto-foto lagi sudah sembuhhh semangattttt kamu hebat," timpal akun @LalaRosyid.

Kisah viral pengantin yang menikah secara virtual.Kisah viral pengantin yang menikah secara virtual. Foto: Dok. Pribadi Intan.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Intan Diah Kurniasari yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Berdasarkan pengakuan dari mempelai wanita yang didandaninya, sang mempelai pria awalnya merasa tidak enak badan pada H-3 pernikahan. Dan sang pria memutuskan untuk menjalani tes swab, ternyata hasilnya positif.

Pada saat itu semua persiapan pernikahan sudah selesai. Pihak keluarga sudah mempersiapkan lokasi, catering, makeup, dekorasi, videografer hingga fotografer.

"Sebenarnya pengantin pria pengennya acara mundur, cuma pihak keluarga pihak pengantin wanita merasa nggak enak sama pihak keluarga karena sudah mempersiapkan acara dengan matang. Dan akhirnya dari pihak WO memberikan saran untuk melakukan akad virtual," ungkap Intan panjang lebar kepada Wolipop, Kamis (5/8/2021).

Kedua keluarga mempelai akhirnya sepakat pernikahan tetap digelar dengan sistem virtual. Acara akad nikah virtual tersebut diadakan pada 1 Agustus 2021 di Dapur Semar Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Intan sebagai MUA merias sang pengantin wanita selama tiga jam, dengan memakai riasan adat Sunda.

"Awalnya pengantin wanitanya sedih, cuma kita sebagai vendor harus bisa mencairkan suasana. Bikin gimana itu acara spesial dan membahagiakan buat kedua pengantin," kata Intan.

(gaf/eny)